NGERI! Sambut Pendemo, Mahad Al Zaytun Kerahkan Pasukan Herder, Bisa Lompat Setinggi 5 Meter

NGERI! Sambut Pendemo, Mahad Al Zaytun Kerahkan Pasukan Herder, Bisa Lompat Setinggi 5 Meter

Pasukan herder akan ambil bagian dalam penyambutan pendemo dari Forum Indramayu Menggugat ke Mahad Al Zaytun. -Mahad Al Zaytun-radarcirebon.com

INDRAMAYU, RADARCIREBON.COM - Mahad Al Zaytun melakukan persiapan untuk sambut pendemo yang akan melakukan aksi pada, Kamis, 15, Juni 2023.

Koordinator Lapangan Demo Al Zaytun, AF Abdul Halim mengungkapkan, LKM Rahmatan Lil Alamin sudah mempersiapkan penyambutan baik dari internal mahad maupun pihak luar.

"Dari mahad sudah siap 5.000 orang, dari luar dalam perjalanan 5.000 orang," kata Abdul Halim dalam keterangannya.

Disampaikan bahwa pihaknya akan menyambut dengan tepuk tangan bila peserta demo dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) menggelar aksi dengan damai.

BACA JUGA:Erick Thohir Puji Penampilan Timnas Indonesia Meski Hasilnya Imbang Tanpa Gol

"Bila anda berlaku damai, kami akan sambut dengan tepuk tangan. Tapi bila sebaliknya, jangan tanya apa yang akan terjadi," tegasnya.

LKM Rahmatan Lil Alamin mengerahkan internal mahad untuk penyambutan demo. Kemudian P3KPI, Wali Santri, perhimpunan petani pisang dan durian hingga pasukan herder.

Pengerahan stake holders Alzaytun ini adalah jalan yang tidak bisa dihindari, untuk menunjukkan kepada khalayak bahwa tidak ada satu halpun yang bisa dibuktikan oleh mereka yang melakukan demo.

Kuasa Hukum LKM Rahmatan Lil Alamin, Hendra Effendi SH MH menambahkan, ada sekitar 70 orang tim lawyer yang akan dikerahkan untuk mengawal demo tersebut.

BACA JUGA:Inilah Sikap Warga Mekarjaya Saat Tahu Pondok Pesantren Al Zaytun Akan Didemo Ribuan Orang

Disampaikan bahwa tim lawyer akan mengawasi aksi demo. Kemudian melakukan tindakan hukum bila ada tindakan melawan hukum.

"Apabila ada pihak tidak bertanggungjawab dan melakukan perbuatan yang merugikan klien kami, maka kami akan melakukan tindakan hukum yang cepat dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian," sebutnya.

Sementara itu, Koordinator Tim Herder LKM Rahmatan Lil Alamin, Hanurawansyah mengungkapkan terdapat sedikitnya 15 pasukan herder yang disiagakan.

"Kami siapkan pasukan herder sebanyak 15 unit atau 15 personel. Semua sudah terlatih dan siap menerima aba-aba apapun, bahkan lompat lebih dari 5 meter bisa," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: