Official Argentina Sebut Sambutan Indonesia Lebih Baik

Official Argentina Sebut Sambutan Indonesia Lebih Baik

Timnas Argentina saat disambut Ketua Umum Erick Thohir. Salah satu official menyebutkan jika penyambutan di Indonesia lebih baik.-Tangkapan Layar Video-Youtube

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Jelang FIFA matchday lawan Indonesia, rombongan pemain Timnas Argentina tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat 16 Juni 2023 sekitar pukul 21.45 WIB.

Pasukan Lionel Scaloni tersebut, tiba dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dari Beijing dengan perjalanan sekitar tujuh jam, 35 menit.

Erick Thohir dan sejumlah jajaran pengurus PSSI, menyambut kedatangan para pemain dan official sambil memberikan kalungan kain batik.

Mengutip laman pssi.org, kain batik yang digunakan tersebut merupakan kain dari Timor yang memiliki makna simbol persahabatan.

BACA JUGA:Pasukan Anjing Herder Mahad Al Zaytun, Pesantren Kok Punya Anjing?

"Kalau dikalungi bunga sudah biasa kan. Kain dari Timor selain simbol persahabatan dan keramahtamahan yang menjadi ciri dari bangsa kita, juga untuk memperkenalkan budaya Indonesia," kata Erick Thohir.

Terlihat dalam rombongan Timnas Argentina, Presiden AFA (PSSI Argentina) Claudio Tapia, turun sebagai orang pertama yang menyalami Erick Thohir.

Satu persatu para pemain dan official mendapat ucapan selamat datang dari Erick Thohir dan kalungan kain batik.

Sederetan bintang level dunia yang berlaga di berbagai klub ternama tampak senang diberikan kain dari Timor itu. 

BACA JUGA:Workshop Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam

Mulai dari Alejandro Garnacho, winger Manchester United, Enzo Fernandez, gelandang Chelsea, Alexis Mac Allister yang musim depan akan main di Liverpool, Julian Alvarez, striker Manchester City.

Kiper yang membawa Argentina juara di Qatar 2022 Emiliano Martinez, terlihat tak melepaskan kain yang diterimanya itu hingga naik ke bus yang membawa mereka ke hotel untuk menginap.

Sebelumnya terjadi momen menarik, salah satu official Argentina terlihat berbincang dengan Erick Thohir.

"Apa Kabar?" ucapnya kepada Erick yang dijawab baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: