Mahasiswa PPG Prajabatan Ikuti Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Mahasiswa PPG Prajabatan Ikuti Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

NILAI KEBANGSAAN. FPS UGJ Cirebon menggelar pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Acara ini diikuti sebanyak 88 mahasiswa PPG (Pendidikan Profesi Guru) Prajabatan. Di acara ini menghadirkan pembicara dari TNI.-Abdullah -radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka menyampaikan wawasan kebangsaan, khususnya dikalangan guru, Fakultas Pendidikan dan Sains (FPS) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

Acara ini diikuti sebanyak 88 mahasiswa PPG (Pendidikan Profesi Guru) Prajabatan ini menghadirkan pembicara dari TNI. 

Dekan FPS DR H Endang Herawan MM menjelaskan, FPS UGJ Cirebon pada kesempatan ini menggelar acara pembekalan wawasan kebangsaan dan bela Negara.

“Tujuan dari kegiatan ini, untuk menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme kebangsaan serta kebinekaan kepada mahasiswa PPG sebagai calon guru profesional,” kata Endang.

BACA JUGA: BUKAN POLISI, Kapolres Indramayu Ungkap Siapa Sesungguhnya Orang yang Dimaki Syekh Panji Gumilang, Ternyata...

BACA JUGA: SALAH PAHAM Mahzab Bung Karno Syekh Panji Gumilang, Bukan Dalam Agama, Tapi Soal Ini, Coba Simak

Mereka (guru) penting untuk diberikan wawasan kebangsaan, karena mereka adalah pendidik dan pencetak calon pemimpin bangsa. Guru harus mampu memotivasi tentang pentingnya memiliki rasa nasionalisme dalam diri siswa mereka. 

“Guru garda terdepan dalam pembinaan nilai-nilai kebangsaan kepada siswa,” tegasnya. 

Kegiatan ini, diikuti sebanyak 88 mahasiswa PPG PraJabatan. Dan acara ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan PPG Prajabatan tahun akademik 2022/2023.

Selama kegiatan berlangsung, kata Endang, FPS UGJ menghadirkan pembicara dari TNI, yakni Letda Nurhayat dan Serma Agus Pramudi dari Lanal Cirebon. (abd)

BACA JUGA: PANTAS SAJA! Ada Negara di Balik Al Zaytun, Puluhan Miliar Rupiah Mengalir Setiap Tahun, Syekh Panji Gumilang

BACA JUGA: PANTAS SAJA, Begitu Kuatnya, Diungkap Syekh Panji Gumilang Ada Bantuan Negara ke Mahad Al Zaytun, Oh Ternyata

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: