UMKM Cirebon Jadi Sorotan dalam Acara Ini, bank bjb Semakin Berkomitmen

UMKM Cirebon Jadi Sorotan dalam Acara Ini, bank bjb Semakin Berkomitmen

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam acara pameran produk UMKM di Kota Cirebon, pekan lalu. --

CIREBON, RADARCIREBON.COM -- Bank bjb berkomitmen mendukung pembangunan ekonomi daerah. Fokus utamanya pada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah alias UMKM. 

Sejauh ini, bank bjb berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan dan pengembangan UMKM. Terutama peningkatan kapasitas maupun permodalan. 

Upaya bjb salahs atunya lewat program KUR alias Kredit Usaha Rakyat. Program ini merupakan inisiatif Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia.

Dan tentu saja, KUR menyediakan pinjaman dengan suku bunga terjangkau masyarakat. Oleh karena itu, sangat membantu para pelaku usaha.

Bentuk sinergi dengan pemerintah khususnya Kementerian Koordinator Bidang (Kemenko) Perekonomian Republik Indonesia ini diwujudkan oleh bjb dengan berpartisipasi dalam acara UMKM Maju dan Terbang Tinggi Bersama. 

Acara ini berlangsung di Kota Cirebon pada Jumat, 16 Juni 2023. Event tersebut diresmikan oleh Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartanto. 

Dihadiri oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, serta sejumlah tamu undangan termasuk para direksi bank yang menjadi penyalur program KUR.

BACA JUGA:Gunung Kuda Bobos Cirebon Longsor Lagi, Terdengar Suara Gemuruh, Warga Berteriak Allahu Akbar!

BACA JUGA:Sebelum Syekh Panji Gumilang, 13 Tahun Lalu Cak Nun Nyanyikan Havenu Shalom Aleichem Bersama Kiai Kanjeng

Acara tersebut juga dihadiri Benny Riswandi, Senior Executive Vice President Bisnis bank bjb, Pemimpin Divisi Kredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi, CEO Regional 1 bank bjb Iwan Prastyo, dan Pemimpin Cabang Cirebon bank bjb Ofik Taufik Robiyana.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan acara ini menjadi ajang pengenalan produk unggulan Cirebon.

Selain itu, menjadi bukti dari sinergi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dengan lembaga keuangan dalam mendorong pertumbuhan dan perkembangan pelaku usaha.

"Kehadiran bank bjb dalam acara UMKM Maju dan Terbang Tinggi Bersama di Kota Cirebon merupakan bukti nyata komitmen bank dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya dalam mendayakan UMKM. Melalui program KUR dan partisipasinya dalam acara ini, bank bjb telah menunjukkan perannya sebagai mitra yang kuat bagi pelaku usaha dalam mendorong pertumbuhan ekonomi," ungkap Widi.

Dalam acara UMKM Maju dan Terbang Tinggi Bersama, bank bjb tidak hanya memberikan dukungan finansial melalui program KUR, tetapi juga turut serta dalam pengenalan produk-produk unggulan khas Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: