Tebar Bantuan Laptop Hingga Traktor, Husin Semakin Dekat dengan Rakyat

Tebar Bantuan Laptop Hingga Traktor, Husin Semakin Dekat dengan Rakyat

DEKAT: Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Husin SE saat sosialiasi optimalisasi perlindungan tenaga kerja lewat jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Cirebon, kemarin. Dalam kegiatan itu, Husin juga membagikan laptop, traktor dan sembako di sejumlah d-Andri Wiguna-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Setiap masyarakat baik yang bekerja di sektor formal maupun nonformal harus tercover jaminan sosial ketenagakerjaan.

Jaminan tersebut sebagai proteksi untuk mengantisipasi banyak hal, termasuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Jawa Barat, H Husin SE di depan ratusan warga Desa Dawuan Kecamatan Tengahtani saat silaturahmi dan sosialisasi tentang optimalisasi penyelenggaraan perlindungan tenaga kerja melalui jaminan sosial ketenagakerjaan, kemarin.

Diterangkan Husin, setiap masyarakat yang bekerja baik itu pedagang, UMKM, ataupun profesi apapun harus terproteksi dengan baik. Salah satunya lewat BPJS Ketenagakerjaan dimana setiap pesertanya akan terlindungi dari beberapa kemungkinan buruk saat sedang bekerja.

BACA JUGA:Komitmen Berikan yang Terbaik Bagi Konsumen, Mitsubishi Motors Kembali Perluas Jaringan Dealer di Jakarta

BACA JUGA:Indonesia vs Argentina, Siapa Pemain Garuda Paling Mahal?

“Kita kan tidak pernah tahu masa depan ya, sebagai manusia kita wajib mengantisipasi, ini langkah perlindungan yang manfaatnya nanti tidak hanya dirasakan penguna tapi juga keluarga,” kata Husin.

Sehingga, dalam kunjungan tersebut, Husin mendatangkan pihak perwakilan BPJS Ketenagakerjaan untik memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait manfaat dan kegunaannya tergabung sebagai peserta BPJS.

Dalam kesempatan tersebut, Husin juga menyerahkan bantuan traktor untuk petani  perwakilan Desa Batembat dan laptop kepada perwakilan karang taruna serta memberikan bantuan sembako untuk sekitar 300 masyarakat di Desa Dawuan Kecamatan Tengahtani. (dri)

BACA JUGA:Ambruk Lagi, Bangunan Kantor Damkar Kota Cirebon Makin Memprihatinkan, Begini Nasib Pegawainya

BACA JUGA:Ambruk Lagi, Bangunan Kantor Damkar Kota Cirebon Makin Memprihatinkan, Begini Nasib Pegawainya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: