Penjelasan PPK Dinkes Cirebon Soal Pengadaan Antropometri yang Heboh Itu, Simak!

Penjelasan PPK Dinkes Cirebon Soal Pengadaan Antropometri yang Heboh Itu, Simak!

PPK Dinkes Kabupaten Cirebon, dr Sudiyono menjelaskan terkait pengadaan antropometri.-Samsul Huda-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pengadaan Antropometri, Dinas Kesehatan Kabupaten CIREBON dr Sudiyono akhirnya angkat bicara.

Menurutnya, pengadaan alat timbang dan ukur bayi, guna memantau perkembangan tumbuh kembang bayi secara akurat dan tepat sasaran dalam penanganannya itu sesuai dengan perencanaan.

Bahkan, verifikasi dan konsolidasi itu dilakukan langsung oleh Kementrian Kesehatan. Pihaknya, hanya menunggu sampai muncul di etalase.

"Ketika sudah masuk di etalase, lebih memudahkan kita. Karena yang memverifikasi teknisnya dilakukan langsung oleh Kemenkes langsung. Artinya, tidak mungkin kami memilih vendor di luar etalase," kata Sudiyono saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (20/6).

BACA JUGA:Sesepuh Kampung Unik di Jawa Barat Ini Berkelana, Bertemu Pangeran Madrais Cigugur Kuningan, Begini Akhirnya

Kaitan dengan beauty contest yang masih dilakukan Dinas Kesehatan, di ditanggal 25 Mei 2023, sementara tanggal 23 Mei 2023 sudah muncul vendor saat di klik.

Sudiyono mengaku, sedari awal dirinya tidak pernah mengundang para vendor untuk presentasi. Mereka datang sendiri.

"Adapun sesudah di klik, ada yang datang. Saya bilang, pak mohon maaf sudah di clik. Kalaupun masih ada beauty contest. Janjiannya bukan dengan saya," kata Sudiyono.

"Jadi saya dari awal tidak pernah ngundang. Saya sih tunggu Kemenkes saja, karena masalah barang pasti sama semua. Apalagi, sudah diatur Kemenkes," ucapnya.

BACA JUGA:Memang Pelatih Berkelas, Ditanya Saran untuk Timnas Indonesia, Begini Jawaban Lionel Scaloni

Kemudian, perihal tudingan kandungan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di produk yang ditawarkannya paling rendah dibandingkan vendor-vendor lainnya, Sudiyono menjelaskan, semua vendor yang ada di etalase sudah meliputi persyaratan. 

"Siapapun pemenangnya pasti rame. apalagi sampai diluar etalase. Dan yang memang ini, masuk di etalase. Sampai saat ini pengadaan sudah masuk tahapan kontrak. Tapi belum di tandatangani," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: