Affiati Resmi Diberhentikan dari Gerindra, Ini yg Dilakukan Partainya

Affiati Resmi Diberhentikan dari Gerindra, Ini yg Dilakukan Partainya

Affiati saat mengajukan pengunduran diri dari Partai Gerindra. Foto:-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, segera memproses pergantian antar waktu (PAW) terhadap Affiati.

Mantan ketua DPRD Kota Cirebon tersebut, telah resmi diberhentikan sebagai kader Gerindra.

Pemberhentian Affiati dari partai berlambang kepala burung Garuda tersebut, tertuang dalam surat keputusan DPP Partai Gerindra.

Surat keputusan itu langsung ditandatangani oleh ketua umumnya, Prabowo Subianto. Juga oleh Sekretaris Jendral Ahmad Muzani. 

SK nomor 05-0154/kpts/DPP-GERINDRA/2023 diterbitkan pada 15 Mei 2023.

Adapun alasan Affiati diberhentikan Gerindra yakni, lantaran pindah ke parpol lain. Tidak mengungkit persoalan lain yang selama ini digaungkan di internal Gerindra Kota Cirebon.

SK tersebut, disampaikan kepada yang bersangkutan, serta pihak-pihak lain yang berkepentingan seperti Gubernur Jabar, Walikota Cirebon, ketua DPRD Kota Cirebon, KPU Kota Cirebon, DPD Gerindra Jabar, dan DPC Gerindra Kota Cirebon.

BACA JUGA:MUI Pusat Utus 5 Orang ke Al Zaytun Indramayu, Bakal Temui Panji Gumilang

BACA JUGA:Pelajar SMP Bawa Cerulit, Hendak Tawuran Diamankan Polisi

Ketua Bapilu DPC Partai Gerindra Kota Cirebon Fitrah Malik membenarkan telah terbitnya SK DPP Gerindra, terkait pemberhentian Affiati dari keanggotaan partai Gerindra.

Fitrah Malik mengatakan, Affiati mengundurkan diri pada tanggal 8 Mei 2023. Kemudian langsung ditindaklanjuti oleh DPC Partai Gerindra Kota Cirebon pada hari yang sama. 

“Setelah itu ada proses di majelis kehormatan partai. Affiati bersama jajaran struktural DPC Gerindra menjalani sidang secara virtual,” ujar Fitrah kepada wartawan, Selasa (20/6/2023). 

Hasilnya, DPP Partai Gerindra menerbitkan surat keputusan pemberhentian Affiati dari kader partai, terhitung pada tanggal 16 Mei 2023. 

“Surat itu, baru turun dan diterima oleh DPC Gerindra Kota Cirebon pada tanggal 16 Juni 2023,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: