Kisah Zezen Zainal, Mulai dari RCTV Kini Bakal Ceramah di Tv Nasional

Kisah Zezen Zainal, Mulai dari RCTV Kini Bakal Ceramah di Tv Nasional

Zezen Zainal Muttaqien yang kini akan tampil menjadi penceramah yang memulai karir dari RCTV dan akan tampil di acara Cahaya Hati iNews Tv.-Asep BRD-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Zezen Zainal Muttaqien SpDI akan memulai debut-nya sebagai penceramah di salah satu televisi nasional, iNews dalam waktu dekat.

Zezen Zainal mengaku, ini adalah pengalaman yang berharga bagi dirinya. Setelah sebelumnya juga seringkali mengisi ceramah di Radar Cirebon Televisi (RCTV).

Diungkapkan Zezen saat berkunjung ke Graha Pena Radar Cirebon, berceramah di televisi dan menghadapi orang secara langsung memang berbeda.

Namun, di tengah era media sosial dan audio visual seperti sekarang ini, tuntutan bagi penceramah adalah menguasai di depan kamera.

BACA JUGA:Penonton: Argentina Tanpa Messi Mainnya Seperti Timnas Thailand

Dai yang tinggal di Desa Timbang, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan itu mengaku, kiprahnya diawali dari pengabdian di Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Cirebon.

Awalnya, diberikan kesempatan untuk mengisi acara Mutiara Qalbu dan Cahaya Hati sekitar tahun 2018 di RCTV.

Kemudian, Zezen juga sempat melanglangbuana ke Hongkong selama Ramadhan hingga Idul Fitri setelah lolos seleksi LDNU Pusat.

"Saya selama Ramadhan di Hongkong dan baru pulang H+2 Idul Fitri. Di sana mengisi ceramah untuk para pekerja migran Indonesia," tuturnya.

BACA JUGA:BIKIN MALU! Oknum Suporter ke Garnacho: Dikatai Kasar, dengan Sebutan Lubang P**i, Dikejar sampai ke Lift

Baru-baru ini dari LDNU juga kembali menghubungi untuk mengisi taushiyah Cahaya Hati yang akan ditayangkan oleh iNews Tv.

"Alhamdulillah saya dipercaya lagi dan dipanggil lagi oleh LDNU untuk mengisi taushiyah Cahaya Hati," ungkapnya.

Diungkapkan Zezen, perbedaan antara taushiyah berhadap dengan jemaah dan lewat televisi atau media sosial sangat dirasakan.

Karena itu, para dai dituntut untuk bisa berdakwah di media sosial memanfaatkan teknologi digital. Sebab, bisa menjangkau masyarakat lebih luas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: