SMAN 1 Susukan Datangi Radar Cirebon, Perdalam Literasi Gen Z

SMAN 1 Susukan Datangi Radar Cirebon, Perdalam Literasi Gen Z

Kunjungan siswa SMAN 1 Susukan, Kabupaten Cirebon ke Graha Pena Radar Cirebon bersama para guru pendamping. Kunjungan tersebut merupakan kegiatan ekstrakurikuler.-Asep Brd-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 20 siswa SMA Negeri 1 Susukan, Kabupaten Cirebon, melakukan kunjungan ke Graha Pena Radar Cirebon, Jalan Perjuangan No 9, Kota Cirebon.

Kunjungan yang merupakan bagian dari kegiatan Ekstrakurikuler (Ekskul) Jurnalis ini, juga diikuti beberapa guru pendamping, Rabu 21 Juni 2023.

Guru Pembina Ekskul Jurnalis SMAN 1 Susukan, Dewi Purwanti SPd mengatakan, kunjungan ke Radar Cirebon ini, untuk mengetahui lebih dekat proses pembuatan surat kabar.

Adapun pemilihan Redaksi Radar Cirebon sebagai kegiatan ekskul, Menurut Dewi, karena produksi surat kabar dibuat dalam satu atap.

BACA JUGA:Bantu Sesama, Mahasiswa IPB Cirebon Gelar Aksi Donor Darah

BACA JUGA:Ingin Tahu yang Diajarkan Panji Gumilang di Mahad Al Zaytun, Ini Bocorannya, Oh Ternyata

"Kami memilih ke sini (Radar Cirebon) karena komplit, ada percetakannya, redaksi koran hingga online, dan televisi," ucap Dewi Purwanti, Rabu 21 Juni 2023.

Ditambahkan Dewi, anak zaman sekarang yang disebut sebagai generasi Z (Gen Z), diperlukan pemahaman literasi lebih banyak.

Menurutnya, Gen Z sekarang ini lebih tertarik kepada sesuatu hal secara visual.

Oleh karena itu, dirinya berharap kedatangannya ke Radar Cirebon, bisa menambah wawasan anak didiknya tentang pembuatan suatu berita.

BACA JUGA:TECNO Menghadirkan Varian Baru & Desain Flagship Magic Skin Edition pada seri SPARK 10 NFC di Indonesia

BACA JUGA:Ponpes Gontor Dikaitkan dengan Al Zaytun, Ini Respons Husnan Bey Fananie

"Dengan melihat langsung, anak-anak bisa paham cara membuat berita dan kriteria berita apa yang harus dipilih," sebutnya.

Kunjungan Ekskul Jurnalis SMAN 1 Susukan yang diikuti siswa kelas X dan XI ini, meninjau langsung ruang redaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: