Bersama Yon Arhanud 14/PWY, Rupbasan Cirebon Lakukan Pembinaan FMD Pegawai

Bersama Yon Arhanud 14/PWY,  Rupbasan Cirebon Lakukan Pembinaan FMD Pegawai

Rupbasan Kelas I Cirebon melakukan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) pegawai bersama Batalyon Arhanud Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14/PWY (Pratiti Wira Yudha).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon melakukan pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin (FMD) pegawai bersama Batalyon Arhanud Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14/PWY (Pratiti Wira Yudha).

Kegiatan FMD berlangsung di lapangan tembak Cangehgar Yon Arhanud 14/PWY, Jl. Pilang Sari, Cirebon, Selasa (20/6/23).

Kepala Rupbasan Kelas 1 Cirebon, Fajar Nurcahyono Assyifa menjelaskan, kegiatan FMD bersama Yon Arhanud 14/PWY ini sebagai upaya untuk membentuk kesatuan kerja yang kompak dan profesional. Karena Rupbsan Kelas I Cirebon terus melakukan upaya peningkatan kemampuan terhadap pegawai, salah satunya dengan kegiatan FMD ini.

"Kegiatan ini, bertujuan untuk meningkatkan sumber daya petugas Rupbasan Kelas 1 Cirebon, yang diisi dengan latihan menembak yang merupakan salah satu item dari FMD pembinaan fisik dan mental serta disiplin pegawai Rupbasan Kelas 1 Cirebon kanwil kemenkumham Jabar," kata Fajar .

BACA JUGA:Bantu Sesama, Mahasiswa IPB Cirebon Gelar Aksi Donor Darah

BACA JUGA:Ingin Tahu yang Diajarkan Panji Gumilang di Mahad Al Zaytun, Ini Bocorannya, Oh Ternyata

Dimana tugas dan fungsi Rupbasan adalah menjaga juga merawat Serta  memelihara benda sitaan negara, yang notabene,  unsur keamanan sangat penting. Salah satunya adalah penggunaan dan keahlian menembak.

"kegiatan semacam ini secara rutin digelar dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Rupbasan Kelas 1 Cirebon," ujarnya.

Dengan kegiatan  bisa bersinergitas antara pihaknya dan Yon Arhanud 14/PWY akan terus berkesinambungan dan tetap terjaga dengan baik.

Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 14/PWY, Mayor Arh Yanuar Yudistira yang diwakili Wadanyon, Mayor Arh Rizky Prima Herdian mengapresiasi kerjasama antar institusi yang diinisiasi Rupbasan Cirebon tersebut.

BACA JUGA:TECNO Menghadirkan Varian Baru & Desain Flagship Magic Skin Edition pada seri SPARK 10 NFC di Indonesia

BACA JUGA:Ponpes Gontor Dikaitkan dengan Al Zaytun, Ini Respons Husnan Bey Fananie

"Kami menyambut baik kegiatan latihan menembak, sehingga sinergitas antara Yon Arhanud 14/PWY dan Rupbasan Cirebon ini," ungkap Mayor Arh Rizky .

Dalam kesempatan yang sama, Mayor Arh Rizky mengenalkan materi latihan menembak, termasuk jenis senjata yang digunakan.

"Dalam latihan ini Kami siapkan senjata buatan PT Pindad, yaitu Pistol G2 Combat kaliber 9 mm dan Laras panjang SS2 V2 dan SS2 V5 kaliber 5,56 mm dengan posisi menembak, tiarap dan berdiri," bebernya

Pihaknya berharap, para pegawai Rupbasan akan mampu mengenali cara penggunaan senjata yang baik dan benar dalam rangka menunjang Tusi Rupbasan. (abd)

BACA JUGA:FINAL: Akhir Masa Jabatan Bupati Cirebon Desember 2023, Seharusnya Mei 2024, H Imron Ikhlas Dikorting

BACA JUGA:Dukung Gaya Berkendara Semakin Berkelas, Yamaha Hadirkan Apparel dan Aksesoris Classy Yamaha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: