Inilah Persiapan ASTRA Tol Cipali Dalam Menyambut Libur Panjang Hari Raya Idul Adha 1444 H

Inilah Persiapan ASTRA Tol Cipali Dalam Menyambut Libur Panjang Hari Raya Idul Adha 1444 H

Pintu Tol Astra Infra Cipali--

SUBANG, RADARCIREBON.COM – Jalan Tol Cipali atau Astra Tol Cipali melakukan peningkatan pelayanan dalam rangka menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Sesuai dengan SKB Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan,Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 624, 2, 2 Tahun 2023 yang menetapkan bahwa terdapat penambahan hari libur cuti bersama sebanyak 2 (dua) hari pada tanggal 28 dan 30 Juni 2023.

BACA JUGA:Pancasila Adalah Benteng penangkal Ancaman Radikalisme Dan Separatisme

Mobilitas masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman ataupun berwisata pada libur panjang cuti bersama Hari Raya Idul Adha tahun 2023 diprediksi akan meningkat sebesar 39 persen dibandingkan lalu lintas normal pada periode tanggal 27 Juni s.d 2 Juli 2023.

Prediksi lalu lintas arus mudik tertinggi akan jatuh pada hari Rabu, 28 Juni 2023 naik sebesar 64 persen yaitu 80.815 kendaraan melintas dan arus balik tertinggi akan jatuh pada hari Minggu, 2 Juli 2023 naik sebesar 33 persen yaitu 83.673 kendaraan melintas.

BACA JUGA:Meninggal Dunia, Seluruh Korban Tragedi Pesawat SAM Air Berhasil Dievakuasi ke Sentani

ASTRA Tol Cipali akan menyambut masyarakat melalui peningkatan kualitas ruas jalan tol, armada dan petugas layanan lalu lintas yang sigap, dan rest area yang bersih agar pengguna jalan semakin nyaman dan aman dalam berkendara.

Kelapa Divisi Operasi, Sri Mulyo, menyampaikan bahwa peningkatan kualitas jalan Tol Cipali bertujuan untuk memastikan keselamatan pengguna jalan.

BACA JUGA:Tok! Kabupatan Subang Utara Disetujui Jadi Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru

“Kami selaku pengelola Ruas Tol Cipali selalu berupaya meningkatkan kualitas jalan dengan melakukan perbaikan konstruksi di Tol Cipali dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan.”

Kami juga akan berkoordinasi dengan kepolisian setempat terkait dengan situasi dan kondisi lalu lintas di masa liburan panjang Idul Adha ini,” jelas Sri Mulyo.

BACA JUGA:KUR di Mundu Cirebon Dibobol Oknum Karyawan dan Pengusaha, Rp 1,5 Miliar Jadi Kredit Macet

Peningkatan kualitas jalan dilakukan dari KM 72 hingga KM 100 baik jalur arah Cirebon maupun Jakarta, KM 134 arah Cirebon dan KM 176 arah Cirebon terdiri dari Rekonstruksi Rigid dan Scrap Fill (SF) di area flexible pavement.

Saat ini seluruh pekerjaan sudah diberhentikan sementara dan semua lajur sudah dioperasikan secara normal sehingga pengguna jalan tidak akan terhambat oleh pekerjaan di jalan tol.

BACA JUGA:Panji Gumilang Serang Balik MUI, Jangan-jangan yang Mau Mendirikan Negara Islam

Sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan, ASTRA Tol Cipali akan melakukan Live Report kondisi terkini pada libur panjang Hari Raya Idul Adha 1444 H yang akan dilakukan sebanyak 2 (dua) kali sehari yaitu pada jam 11.00 dan jam 20.00 dari tanggal 27 Juni – 2 Juli 2023 yang dapat dilihat melalui Instagram @astratolcipali. Pengguna jalan juga dapat memantau informasi dan kondisi lalu lintas di Ruas Tol Cipali melalui aplikasi MyInfoTol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase