5 Dosen IPB Cirebon Terima Hibah PDP 2023

5 Dosen IPB Cirebon Terima Hibah PDP 2023

BANGGA: Sejumlah dosen IPB Cirebon berhasil lolos dalam seleksi program Hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) yang digelar oleh Kemendikbud Ristek.-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Institut Pendidikan dan Bahasa atau IPB Cirebon berhasil meloloskan lima orang dosen dalam seleksi pendanaan Hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) 2023. Keberhasilan ini menunjukkan komitmen dan dedikasi para dosen dalam mengembangkan penelitian di bidang akademik.

Program Hibah Penelitian Dosen Pemula (PDP) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mendorong peningkatan kualitas riset dan inovasi di perguruan tinggi.

Melalui program ini, para dosen diberikan kesempatan untuk mengembangkan penelitian yang berkualitas dan relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IPB Cirebon Fedro Iswandi menjelaskan, Program PDP ini diperuntukkan bagi dosen-dosen pemula.

BACA JUGA:‘Membiasakan Berbeda’, Pengalaman Terindah dari Idul Adha Tahun Ini

BACA JUGA:Rumah Mewah di Kuningan Jual Produk Alat Khitan, Dipasarkan Hingga Rusia-Ukraina

Program ini juga menjadi bagian dari peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kami mengajukan sekitar 18 proposal untuk PDP dan PKM. Tapi baru lima proposal yang diterima, semuanya PDP, " ungkap pria yang biasa disapa Edo itu.

Edo mengungkapkan, sesuai dengan visi dan misi IPB Cirebon, penelitian, pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat, proposal yang diajukan memang tidak jauh dari bidang pendidikan dan bahasa asing.

"Mudah-mudahan program ini dapat meningkatkan kualitas penelitian dari para dosen dan dapat diimplementasikan kepada masyarakat sebagai salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi di IPB Cirebon," ungkapnya.

BACA JUGA:Ironi di Rutan KPK, dari Dugaan Pelecehan Seksual Merembet ke Pungutan Liar

BACA JUGA:Sepeda Motor vs Ontel, Kecelakaan di Jalan Cipto Kota Cirebon Pagi Ini, Seorang Kakek Terluka di Kepala

Salah satu dosen yang lolos hibah PDP, Ade Sastrawijaya mengatakan bahwa dana hibah PDP memberikan kesempatan yang sangat berharga bagi dosen-dosen pemula untuk mewujudkan ide-ide kreatif dan inovatif mereka. Program ini tidak hanya memberikan dukungan finansial, tetapi juga mengakui potensi dan kompetensi mereka sebagai peneliti muda yang berbakat.

"Sebenarnya tujuan dari penelitian ini adalah bagaimana diimplementasikan kepada masyarakat," ungkap Ade. (awr/opl)

BACA JUGA:Pemilik Rumah Mewah Menghadap Kuburan di Kuningan, Ternyata Seorang Anggota TNI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: