Idul Adha 2023, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Jawa Bagian Barat Aman

Idul Adha 2023, Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Jawa Bagian Barat Aman

Stok BBM jelang Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Menjelang libur panjang Hari Raya Idul Adha tahun 2023, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) memastikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Propinsi Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat aman.

BACA JUGA:HEBOH, Ponpes Al Kafiyah Pelebur Dosa dan Ritual Pengobatan Rp30 Juta, Bagaimana Kebenarannya?

Libur Hari Raya Idul Adha tahun ini, dimulai tanggal 28-30 Juni 2023 dan berbarengan dengan libur semester genap anak sekolah yang telah dimulai pada minggu ketiga bulan Juni 2023. 

Untuk menghadapi libur panjang tersebut, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat terus memantau kondisi lapangan apabila terdapat lonjakan kebutuhan energi masyarakat dan siap menambah distribusi BBM dan LPG apabila diperlukan. 

BACA JUGA:TERUNGKAP! Ini 5 Pertanyaan Tim Investigasi Al Zaytun Bentukan Kang Emil, Syekh Panji Gumilang: Soal Anak MTs

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan mengatakan Pertamina memiliki sarana dan prasarana yang handal serta jaringan distribusi yang luas untuk dapat mendistribusikan energi ke seluruh masyarakat di wilayah Jawa Bagian Barat. 

BACA JUGA:4 Klarifikasi Syekh Panji Gumilang Soal Pernyataan Saya Komunis, Hingga Santri Boleh Zinah, Simak!

Jaringan distribusi tersebut, terdiri dari 1.571 SPBU, 206 SPBE, 3 SPBE Industri, 1.557 Agen LPG PSO, 259 Agen LPG Non PSO dan 47.495 Pangkalan LPG PSO.

“Dari data di bulan Juni 2023, rata-rata konsumsi harian sebesar 26.427 KL per hari untuk Gasoline dan 10.907 KL per hari untuk Gasoil sedangkan ketahanan stok untuk Gasoline mencapai 23 hari dan Gasoil mencapai 24 hari," ujar Eko.

BACA JUGA:24 Negara Peserta Piala Dunia U-17 di Indonesia, Dijamin Tidak Ada Ribut-ribut Lagi Soal Israel

“Pertamina tetap bersiaga selama libur Idul Adha tahun 2023 dan menjamin keamanan serta kelancaran distribusi BBM dan LPG untuk memenuhi seluruh kebutuhan energi masyarakat," pungkas Eko.

BACA JUGA:Marc Klok Ungkap Kelemahan Persib Jelang Lawan Madura United

Pertamina mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraan di jalan dan tidak lupa untuk selalu memastikan keamanan rumah dan harta bendanya ketika hendak bepergian. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase