Keluarga Besar Asrama Korem 063 SGJ Salat Idul Adha, Kurban 3 Sapi dan 21 Kambing

Keluarga Besar Asrama Korem 063 SGJ Salat Idul Adha, Kurban 3 Sapi dan 21 Kambing

Suasana Salat Idul Adha di Asrama Korem 063 SGJ Cirebon.-Penrem 063/SGJ-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Salat Idul Adha merupakan ibadah yang dikerjakan umat Islam setiap tanggal 10 Dzulhijjah untuk menandai datangnya hari raya kurban.

Salat Idul Adha dilaksanakan pagi hari ketika matahari telah terbit dikerjakan secara berjamaah dan dilanjutkan dengan khutbah.

Pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 H kali ini turut dilaksanakan keluarga besar Asrama Korem 063/SGJ di Masjid Miftahul Jannah Makorem 063/SGJ, Kamis, 29, Juni 2023. 

Ketua DKM Masjid Miftahul Jannah Makorem 063/SGJ, Peltu Wie Bambang menuturkan pelaksanaan salat idul adha kali ini turut diikuti oleh Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa SH M Han.

BACA JUGA:Salat Idul Adha di Al Zaytun Tetap Dipertahankan Syekh Panji Gumilang, Jemaah Berjarak, Perempuan sampai Depan

BACA JUGA:Salat Idul Adha di Masjid Attaqwa Kota Cirebon: Hari Besar Kemanusiaan dan Keimanan

Kemudian Kasi Pers KOREM 063/SGJ, Kasi Ter Korem 063/SGJ, warga Asrama Korem 063/SGJ  dan masyarakat sekitar komplek asrama Korem/SGJ.

Imam dan Khatib pelaksanaan salat idul adha kali ini dipimpin oleh H. Ahmad Gozali. "Pelaksanaam salat Idul Adha dilaksanakan mulai pukul 06.30 WIB," tuturnya. 

Usai melaksanakan salat Idul Adha, kegiatan berlanjut pada pemotongan hewan kurban. Tahun ini ada jumlah hewan kurban di Makorem 063/SGJ ada 3 ekor sapi dan 21 ekor kambing.

Melalui rangkaian perayaan Idul Adha kali ini diharapkan ketaqwaan bisa ditingkatkan khususnya bagi para warga asrama sesuai dengan tema khutbah yang disampaikan.

BACA JUGA:Aktivis Monique Rijkers Sarankan Pesantren Nyanyikan Lagu Yahudi seperti Al Zaytun, Ini Alasannya

BACA JUGA:Salat Ied di Masjid Al Hidayah Cirebon: Idul Adha dan Belajar Ikhlas dalam Ibadah

"Jadikan Idul Adha 1444 H sebagai sarana peningkatan Ketaqwaan dan Kepedulian sesama," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: