Yayasan Pesantren Sabilul Huda Kurban 2 Sapi dan 7 Kambing

Yayasan Pesantren Sabilul Huda Kurban 2 Sapi dan 7 Kambing

PACKING. Panitia kurban melakukan packing hewan kurban dengan memasukkan kedalam kantong plastik.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Lebaran Idul Adha, Yayasan Pesantren Sabilul Huda (YPSH) bekerjasama dengan  Lembaga YAUM, menggelar pemotongan hewan kurban, acara berlangsung Jumat (30/6) di Komplek Pendidikan SDIT Sabilul Huda. Terlihat hadir jajaran pengurus Yayasan Pesantren Sabilul Huda, Widianto, Nur Hidayat, Hasib, Amin, Hasan.

Direktur YAUM Muhammad Nur Yusuf SEI. Ketua YPSH, Widianto menjelaskan, hari ini (Jumat) kami keluarga besar Yayasan Pesantren Sabilul Huda bekerjasama dengan Lembaga YAUM melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Hewan kurban pada tahun ini, masih kata Widianto, sebanyak 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing, Hewan kurban ini terhimpun dari masyarakat yang menitipkan hewan kurban melalui YPSH dan YAUM.

Dalam proses penyembelihan dan pendistribusian daging kurban, yayasan melibatkan unit unit pendidikan dibawah Yayasan, mulai dari TKIT Sabilul Huda, SDIT Sabilul Huda dan SMPIT Sabilul Huda.

BACA JUGA:Apa Saja yang Dilakukan Cristiano Ronaldo Sampai Dapat Gelar Olahragawan Paling Dermawan di Dunia?

BACA JUGA:MMKSI Membuka Kembali Wahana di Kidzania Jakarta, Menawarkan Pengalaman Otomotif Imersif untuk Generasi Muda

"Bertepatan libur panjang, jadi bisa kumpul semua mulai yayasan sampai dengan unit pendidikan dibawah yayasan," kata Widianto.

Untuk distribusi daging kurban, diperuntukkan warga sekitar dan masyarakat di berbagai kecamatan di Kota Cirebon. 

Direktur YAUM, Muhammad Nur Yusuf SEI menambahkan, hari ini YAUM bisa berkolaborasi dengan Yayasan Pesantren Sabilul Huda melaksanakan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing terhasil dihimpun dan sembelih pada hari ini.

"Untuk pendistribusian hewan kurban, kami salurkan kepada warga Kota Cirebon," kata Yusuf.

Untuk prioritas, tetapi kami distribusikan kepada  sekitar kelurahan Karya Mulya dan Kelurahan Sunyaragi yang memang berdekatan dengan Yayasan Pesantren Sabilul Huda. (abd)

BACA JUGA:Tingkatkan Kepedulian Kepada Sesama dengan Berqurban

BACA JUGA:Sejarah Hidup Panji Gumilang Sebelum Mendirikan Al Zaytun, Sering Pindah-pindah Pesantren Waktu Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: