Seorang Anak Tenggelam di Sampiran Cirebon, Saat Ditemukan Sudah Mengambang

Seorang Anak Tenggelam di Sampiran Cirebon, Saat Ditemukan Sudah Mengambang

Seorang anak ditemukan tenggelam di sungai yang berada di Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.-Ist/Tangkapan Layar-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Seorang anak usia 5 tahun dengan inisial JM meninggal dunia karena tenggelam di sungai yang berada di Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten CIREBON.

Kapolsek Talun, AKP Suhada menjelaskan, awalnya korban bersama 2 temannya pergi bermain sejak pukul 10.00 WIB dan pamit kepada orang tuanya.

Namun, mereka dikira hanya bermain biasa. Bukan ke sungai yang ada di sekitar perkampungan tersebut.

Barulah sekitar pukul 13.30 WIB ada kabar di sungai Blok Benjaran, Desa Sampiran, ditemukan ada anak yang mengambang.

BACA JUGA:BAHAYA! Tolong Jangan Main Layangan Dekat Tiang Listrik, Begini Kata PLN

"Anak-anak bermain air di sungai. Memang area di dekat daratan tersebut dangkal. Kemungkinan terpeleset dan masuk ke area yang dalam," tuturnya.

Saat itu, kata kapolsek, korban ditemukan oleh warga yang sedang memancing, lalu lapor ke polsek. Pihaknya bersama tim medis melakukan evakuasi dan dibawa ke RS Medimas.

"Tadinya kami berharap masih bisa diselamatkan. Tetapi setelah sampai rumah sakit ditangani, dan dinyatakan sudah meninggal," kata kapolsek, kepada radarcirebon.com.

Menurut kapolsek, posisi saat ditemukan sudah mengambang, tapi tetap oleh warga, tim medis dan petugas Polsek Talun dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA:Persekutuan yang Mengaku Dibentuk Tuhan Datang ke Mahad Al Zaytun: Tuhan yang Tuntun Kami

"Sekarang korban sudah dikebumikan di Blok Tunjaran, Desa Sampiran," tuturnya.

Seperti diketahui, kejadian ini menjadi perhatian warga karena beredar video di media sosial terkait penemuan seorang anak dalam kondisi mengambang di sungai desa setpemat.

Warga yang menemukan sempat melakukan pertolongan pertama dengan mengangkat tubuh korban dalam posisi terbalik, sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: