Pesan Dokter Tifa untuk Bacapres: Seperti Ikan Dalam Akuarium, Semua Kelihatan

Pesan Dokter Tifa untuk Bacapres: Seperti Ikan Dalam Akuarium, Semua Kelihatan

dr Tifa menyampaikan pesan untuk bacapres.-Ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Ada pernyataan menarik dari penggiat media sosial, Dokter Tifa. Sosok yang sangat terkenal dan sering mengomentari banyak hal ini, memberikan saran untuk bakal calon presiden (Bacapres).

Sebenarnya, Dokter Tifa atau yang memiliki nama asli Tifauzia Tyassuma merupakan seorang ahli epidemiologi sekaligus aktivis media sosial. Diketahui juga Dokter Tifa ini lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Fakultas Kedokteran. 

Namun dia memang sering mengomentari banyak hal, termasuk di luar keahliannya di bidang kesehatan. Termasuk yang terbaru mengomentari tentang Bacapres.

Kepada Bacapres, Dokter Tifa menyarankan untuk berperilaku hidup jujur. Karena rekam jejak kehidupan masa lalu para Bacapres tersebut terekam dengan jelas oleh banyak pihak.

BACA JUGA:Seorang Anak Tenggelam di Sampiran Cirebon, Saat Ditemukan Sudah Mengambang

Satu atau dua orang bisa dibohongi, jelasnya, tapi tidak bisa untuk semua orang. Saran ini menarik dan memang perlu dicamkan oleh Bacapres.

Dalam cuitannya di media sosial Twitter Dokter Tifa mengutip apa yang disampaikan Abraham Lincoln:

"Anda dapat membohongi semua orang untuk sementara waktu, Anda bahkan dapat membohongi beberapa orang setiap waktu, tetapi Anda tidak dapat membohongi semua orang setiap waktu".

Ketahuilah, kata Dokter Tifa, bahwa sepandai-pandainya menyembunyikan kebohongan, pada akhirnya kebohongan itu akan terbuka. “Dan orang akan mengetahui siapa  Anda yang sebenarnya,” tulisnya.

BACA JUGA:BAHAYA! Tolong Jangan Main Layangan Dekat Tiang Listrik, Begini Kata PLN

Dokter Tifa melukiskan, kebohongan itu seperti kertas roti yang rapuh. Diperlukan lembaran kebohongan untuk menjaga kebohongan sebelumnya. Dan lembaran kebohongan lagi untuk menjaga kebohongan sesudahnya, dan terus dan terus dan terus, seperti itu.

Satu-satunya orang pembohong yang bisa menutupi kebohongannya, sebutnya, adalah orang yang tinggal sendirian di satu pulau. Dia bisa sesuka hati membohongi pohon-pohon yang ada di pulau itu.

“Yakinlah, hanya pohon yang mampu menyimpan kebohongan tanpa menyebarkannya,” jelasnya.

Dia katanya, tidak sedang menyindir ataupun menyinggung siapapun. Dia hanya ingin  Bacapres Prabowo Subiyanto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, tidak berperilaku pembohong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: