3 Hari Cuti Bersama, 1.000 Lebih Wisatawan Berkunjung ke Goa Sunyaragi, Dominan dari Bandung

3 Hari Cuti Bersama, 1.000 Lebih Wisatawan Berkunjung ke Goa Sunyaragi, Dominan dari Bandung

Pengunjung Goa Sunyaragi Kota Cirebon. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Objek wisata Goa Sunyaragi Kota Cirebon bergairah kembali.

Pada momen cuti bersama Hari Raya Idul Adha 2023 tercatat ada ribuan wisatawan yang datang berkunjung ke objek wisata di Jalan Brigjen Darsono By Pass Kesambi Kota Cirebon tersebut.

Goa Sunyaragi Cirebon dikunjungi 1.000 lebih wisatawan saat libur hari raya Idul Adha 1444 H dan cuti bersama.

Kepala Bagian Humas Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS) Cirebon, Eko Ardi Nugraha menyebutkan total ada 1.146 pengunjung datang ke Goa Sunyaragi pada 3 hari musim liburan.

“Pada hari Jumat (30/6) jumlah pengunjung 323 orang, hari Sabtu (01/6) ada 394 orang pengunjung. Dan hari ini Ahad (2/6) ada kenaikan jumlah pengunjung sebanyak 429 orang di hari terakhir cuti bersama ini,” demikian dijelaskan Eko Ardi dalam keterangan tertulis. 

Ditambahkan Eko, pengunjung kebanyakan masih berasal dari wilayah sekitar Cirebon namun jumlah pengunjung dari wilayah Bandung mengalami peningkatan sebesar 5-8 persen.

“Pengunjung (kebanyakan) masih dari Ciayumajakuning, namun (pengunjung) dari Bandung sudah mulai banyak, mungkin dipengaruhi oleh dibukanya Tol Cisumdawu,” tambah Eko.

BACA JUGA:Dahlan Iskan Bicara Stem Cell, Apakah Manfaat Bagi Tubuh?

BACA JUGA:Detik-detik Pembacaan Keputusan Pemerintah Soal Al Zaytun, Sikap MUI Tegas

Tol Cisumdawu, lanjut Eko, bisa memangkas waktu perjalanan dari Bandung ke Kota Cirebon hanya sekitar 1,5 jam hingga 2 jam. Sehingga warga Bandung dan sekitarnya kini bisa memilih berwisata dan kulineran di Kota Cirebon. 

“Itu bagus untuk kebangkitan pariwisata di Jawa Barat khususnya di Kota Cirebon, sebab Cirebon kini menjadi tujuan wisata alternatif selain Puncak Bogor dan Pantai Pangandaran,” ungkap Eko.

Sementara itu, Danang, salah seorang pengunjung asal Bandung mengaku baru pertama kali berkunjung ke objek wisata Goa Sunyaragi.

Ia sengaja datang bersama keluarganya karena penasaran dengan situas Goa Sunyaragi yang sempat dilihatnya di media sosial.

“Lihat di Instagram, (Goa Sunyaragi) kayaknya bagus seperti jaman kerajaan. Apalagi setelah datang memang lokasinya bagus bersih, parkir luas dan tiketnya murah,” kata Danang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: