Gelombang Protes Bobotoh Persib hingga Seruan Teddy Out, Berikut Ini Kekecewaannya

Gelombang Protes Bobotoh Persib hingga Seruan Teddy Out, Berikut Ini Kekecewaannya

Persib akan mengelola Stadion GBLA sampai 30 tahun mendatang. Foto:-Sandi Nugraha-Jabar Ekspres

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Gelombang protes Bobotoh Persib muncul di laga perdana kontra Madura United, Minggu 2 Juli 2023.

Duel Maung Bandung versus Laskar Sapi Kerap di Stadion Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu diwarnai aksi protes dan boikot dari pendukung tuan rumah.

Bobotoh Persib kecewa, mereka menyampaikan kritik lewat yel-yel dan spanduk yang dibawa ke stadion. Alasannya, gara-gara pertiketan.

Para suporter Maung Bandung ini kecewa karena Manajemen Persib yang bersikeras mengubah sistem penjualan tiket hingga menaikan harga tiket.

Tiket pertandingan Persib musim ini menjadi Rp125.000 untuk tribun timur, utara, dan Selatan VIP barat – selatan Rp200.000, dan VIP bawah Rp400.000.

Sebelumnya, pada liga musim lalu, harga tiket lebih terjangkau yaitu, untuk tiket tribun timur, utara, dan selatan, hanya dibanderol dengan harga Rp100.00. Adapun untuk tiket VIP barat – selatan, Rp150.000, dan VIP bawah Rp300.000.

Bobotoh dari sejumlah komunitas menyerukan protes dengan keras. Kritikan bahkan dilontarkan langsung kepada manajemen yang dinilai tidak berpihak kepada suporter.

BACA JUGA:51 Kepala Desa di Kuningan Maju Lagi Pada Pilkades Serentak 2023, Ada dari Desa Kamu?

BACA JUGA:1 Medali Emas, 2 Perunggu Masih Bisa Tambah, Perolehan Sementara Taekwondo Kota Cirebon di Popda Jabar

Sesuai ancamannya di media sosial, Bobotoh khususnya yang ada di tribun timur dan utara bahkan sudah meninggakan stadion sejak pertandingan masih berlangsung. 

Mereka juga menyerukan “Teddy Out”. Apakah gelombang protes ini memengaruhi performa Marc Klok dan kawan-kawan sehingga gagal memetik tiga poin?

Pelatih Persib Bandung, Luis Mila memastikan, aksi protes dari Bobotoh di pertandingan melawan Madura united sama sekali tidak berpengaruh terhadap konsentrasi para pemain.

Bahkan menurut dia, fokus timnya hanya untuk memenangkan pertandingan. Meski akhirnya hanya mampu bermain imbang.

“Tentu kita sebagai tim adalah fokusnya terhadap pemain dan tim, dan tentu setelah itu kita juga butuh dukungan dari para Bobotoh,” ujarnya setelah pertandingan di GBLA Bandung, dilansir dari Jabar Ekspres, Minggu (2/7/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: