Sempat Dirawat di ICU, Begini Kondisi Terbaru Walikota Cirebon: Kangen Sega Jamblang

Sempat Dirawat di ICU, Begini Kondisi Terbaru Walikota Cirebon: Kangen Sega Jamblang

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis dirawat di RS Advent Bandung.-Dok Ayatulloh Roni-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Media sosial lagi-lagi geger dengan foto Walikota Cirebon, Nashrudin Azis yang dinarasikan dalam kondisi kritis dan ajakan untuk mengirimkan doa.

Pada foto yang diterima radarcirebon.com dan diklaim sebagai yang terbaru, nampak walikota dalam kondisi seperti tidak sadarkan diri, dengan bantuan pernapasan.

Namun, foto tersebut akhirnya terjawab. Kondisi walikota Cirebon berangsur membaik. Berbeda dengan foto tersebut, yang ternyata diambil beberapa hari lalu.

Staf Khusus Walikota Bidang Kesehatan, Ayatulloh Roni menjelaskan, foto walikota yang beredar di media sosial adalah saat pertama kali masuk ke ICU di RS Advent Kota Bandung.

BACA JUGA:Bambang Hermanto Mengaku Kecewa, Tidak Boleh Lihat Rekonstruksi Pembunuhan Ibu Kandung

“Masuk ke ruang ICU hanya sehari, setelah itu walikota dirawat di kamar perawatan. Foto di medsos itu foto awal masuk ICU," kata Roni, kepada radarcirebon.com, Selasa, 4, Juli 2023.

Saat ini, lanjut Roni, walikota sudah ada di kamar perawatan RS Advent. Bahkan walikota sudah kangen pulang ke Cirebon karena ingin makan Nasi Jamblang. "Beliau kangen Sega Jamblang," ujar Roni.

Roni menjelaskan, selama di ruang perawatan, walikota sudah bisa ngobrol dan sesekali bercanda. Selama dirawat walikota didampingi ajudan, adik kandungnya dan dirinya. "Istri beliau tadi pagi juga menengok langsung," ujarnya.

Disampaikan Roni, aturan di rumah sakit ketat, maksimal hanya 2 orang, sehingga tidak bisa leluasa menerima tamu karena memang dibatasi.

BACA JUGA:Ini Bocoran Orang Dalam! Senjata Pamungkas Bisa Mematikan Mahad Al Zaytun, Bukan Pedang, Bukan Keris

Sebelumnya, Sekretaris Daerah, Agus Mulyadi menyebutkan, walikota sempat mengalami sesak nafas, dan perlu penanganan intensif.

Oleh karena itu, oleh rumah sakit yang merawat di Cirebon akhirnya dirujuk ke Bandung untuk mendapatkan penanganan semestinya.

"Dibawa ke Bandung itu sebenarnya atas rujukan dari dokter Rumah Sakit Gunung Jati," tandas Agus Mulyadi.

Pihaknya berharap kondisi walikota bisa segera pulih sehingga bisa beraktivitas kembali dan memimpin Kota Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: