Hore! Persib Bandung Berhak Mengelola Stadion GBLA Hingga 30 Tahun Mendatang

Hore! Persib Bandung Berhak Mengelola Stadion GBLA Hingga 30 Tahun Mendatang

Persib akan mengelola Stadion GBLA sampai 30 tahun mendatang. Foto:-Sandi Nugraha-Jabar Ekspres

BANDUNG, RADARCIREBON.COM – Akhirnya Persib Bandung akan memiliki home base secara permanen hingga 30 tahun kedepan.

Pasalnya, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi Persib Bandung berhasil menang dalam proses lelang pengelolaan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

BACA JUGA:Bareskrim Polri Naikkan Status Proses Hukum Panji Gumilang dari Penyelidikan Menjadi Penyidikan

Alhasil, dalam waktu dekat, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan Pemerintah Kota Bandung akan segera menandatangani perjanjian kerja sama.

“Pemenangnya ya sudah, PT (PBB) itu tadi tadi, itu kan pernah lelang 2 kali ternyata ya menang ya sudah. Saya kalau sudah sesuai regulasi yang penting tidak ada subjektivitas, ya itu yang harus kami hargai,” kata Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna dilansir dari JPNN.com, Rabu 5 Juli 2023.

BACA JUGA:Rudi Voller Calon Dirtek Timnas Indonesia, Benarkah?

Setelah pemenang lelang didapatkan, kata Ema, akan dilakukan proses penandatangan kerja sama pengelolaan (KSP) antara Pemkot Bandung dengan PT PBB.

Namun sebelum itu terjadi, pemkot akan melakukan kajian hukum tambahan dari berbagai sudut pandang untuk memastikan keamanan secara hukum.

BACA JUGA:Komplotan Curanmor Diamankan Satreskrim Polres Ciko, Satu Pelaku Warga Majalengka DPO

“Tinggal kami menuju proses penandatangan antara pemkot, mungkin diwakili sekda, tapi tentunya ada tambahan pengamanan lain dari keyakinan keamanan hukum,” ujarnya.

Menurutnya, kajian tambahan yang dilakukan di antaranya upraisal oleh tim independen, termasuk meminta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk memperhatikan aspek hukum dan kehati-hatian terlebih dikelola dalam jangka waktu panjang.

BACA JUGA:Pekerjaan Seksi 4B Masih Berat, Tol Cisumdawu Selesai Kapan?

“Kalau dikelola oleh pihak ketiga, kan ada hitungannya tiap tahun kami dapat berapa, kami hanya mendapat nilai manfaat dari hasil ini saja tapi dana pengelolaan dengan tanggung jawab mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Deputy CEO PT PBB Teddy Tjahjono menuturkan, saat ini pihaknya masih menunggu proses penandatanganan KSP dengan Pemkot Bandung.

BACA JUGA:Mahfud MD Bongkar Dokumen Lama, Nama Ponpes Al Zaytun Dulunya Yayasan NII

“Saat ini, kami masih menunggu agenda penandatangan KSP Stadion GBLA karena masih ada beberapa proses yang tengah dilakukan pihak Pemkot Bandung,” ucap Teddy.

Teddy pun berharap, tahapan yang tengah dijalani Pemkot Bandung itu bisa berjalan lancar.

“Semoga seluruh proses serah terima dapat berjalan dengan lancar agar Stadion GBLA, cepat kami renovasi,” pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase