Sempat Mendapat Perawatan Intensif di RSUP dr Sardjito, Begini Kondisi Cak Nun

Sempat Mendapat Perawatan Intensif di RSUP dr Sardjito,  Begini Kondisi Cak Nun

Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun.-Wikipedia-

SLEMAN, RADARCIREBON.COM – Sempat dikabarkan tak sadarkan diri akibat pendarahan di otak, kabar terbaru menyampaikan bahwa kondisi budayawan Emha Ainun Nadjib atau akrab disapa Cak Nun dalam kondisi baik.

BACA JUGA:Disperindag Jabar Terus Pantau Harga Daging Ayam dan Siapkan Operasi Pasar

Kabar terbaru Cak Nun ini disampaikan oleh mantan sekretaris pribadinya yakni Nur Janis Langgabuana yang menyebutkan bahwa kondisi sang budayawan itu sedang dalam perawatan di RSUP  dr Sardjito, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Sekarang sudah lebih baik dari kabar yang saya dapat pukul 17.00 WIB tadi. Kalau tadi membaik, sekarang lebih baik lagi," katanya, dilansir dari JPNN.com, Kamis 6 Juli 2023 malam.

BACA JUGA:Mandiri Livin Park Cirebon Gelar Fun Game Futs U-15, Nih Juaranya

Menurut Nur Jani, dirinya  mendapatkan kabar itu dari Ahmad Syakurun Muzakki atau Cak Zakki yang merupakan adik sekaligus manajer Cak Nun.

Berdasarkan informasi terakhir, kata dia, Cak Nun bahkan sudah dalam kondisi sadar dan dapat berkomunikasi meski masih terbatas.

BACA JUGA:Sukses Bawa Timnas U-23 Raih Medali Emas SEA Games 2023, Indra Sjafri Dapat Tugas Baru

Menurut Nur Janis, Cak Nun mulai menjalani perawatan di RSUP Dr Sardjito, Sleman, pada Kamis 6 Juli 2023 sekitar pukul 14.30 WIB.

"Adiknya ngabari saya CN (Cak Nun) masuk rumah sakit, terus kemudian saya memantau perkembangannya," ujar Nur Janis.

BACA JUGA:Ada Korban Meninggal Akibat Antraks, Kemenkes Keluarkan SE Kewaspadaan

Sebelumnya, kabar bahwa Cak Nun sedang mendapat perawatan di rumah sakit disampaikan langsung oleh akun Twitter @caknundotcom.

Hanya saja akun tersebut hanya memberi tahu bahwa Cak Nun sedang istirahat di rumah sakit tanpa memberi tahu penyebabnya.

BACA JUGA:TOK! Banding Ditolak, Teddy Minahasa Tetap Dihukum Penjara Seumur Hidup

"Assalamualaikum wr. wb., Teman-teman semua yang kami hormati, hari ini Mbah Nun sedang istirahat di rumah sakit.

"Mohon doa dari teman-teman semua agar Mbah Nun segera bisa selesai dari istirahatnya. Terima kasih banyak. Wassalamualaikum wr. wb. Yogyakarta, Kamis 6 Juli 2023," tulis akun tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase