Harga Daging Ayam Melejit, Polres Kuningan Gelar Bazar Murah, Kurang Satu Jam Langsung Ludes

Harga Daging Ayam Melejit, Polres Kuningan Gelar Bazar Murah, Kurang Satu Jam Langsung Ludes

Polres Kuningan kerja sama dengan Diskopdagperin Kabupaten Kuningan menyelenggarakan bazar.-Alehandro Malik-Radar Kuningan

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM  - Guna membantu masyarakat dalam mengakses kebutuhan daging yang harganya setinggi langit, Polres Kuningan menggelar bazar murah, Selasa 5 Juli 2023 lalu di Taman Kota Kuningan.

Benar saja, sebanyak 2 ton daging yang disediakan oleh Polres Kuningan dalam bazar murah yang merupakan rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-77, langsung ludes kurang dari 1 jam.

BACA JUGA:Disperindag Jabar Terus Pantau Harga Daging Ayam dan Siapkan Operasi Pasar

Harga daging ayam di pasaran yang cukup tinggi dibanderol Rp40.000 - Rp45.000, menjadi alasan warga rela mengantre untuk membeli daging ayam yang hanya dijual Rp35 ribu per kilogram.

Bazar murah dihadiri langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian beserta jajaran dan Kepala Dinas Kopdagperin Kabupaten Kuningan U Kusmana.

Selain daging ayam, dalam bazar murah tersebut juga disediakan komoditas sembako dengan harga terjangkau untuk warga setempat.

BACA JUGA:Mandiri Livin Park Cirebon Gelar Fun Game Futs U-15, Nih Juaranya

Meskipun bazar ini berlangsung dalam waktu singkat, bahan pokok yang disediakan langsung diserbu oleh warga. Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar.

Warga dapat bebas membeli kebutuhan bahan pokok yang disediakan, kecuali untuk minyak goreng, di mana setiap pembeli hanya diperbolehkan membeli maksimal 2 liter.

"Bazar Murah ini diadakan selain untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-77, tetapi juga sebagai upaya mengatasi masalah kenaikan harga bahan-bahan pangan yang terjadi sejak sebelum Hari Raya Idul Adha terutama harga daging ayam yang melonjak tinggi," kata Kapolres AKBP Willy Andrian didampingi Kadiskopdagperin Kabupaten Kuningan U Kusmana.

BACA JUGA:Sukses Bawa Timnas U-23 Raih Medali Emas SEA Games 2023, Indra Sjafri Dapat Tugas Baru

Lebih lanjut dikatakan Willy, dalam bazar murah ini Polres Kuningan bekerja sama dengan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan serta pihak swasta sebagai penyedia bahan pokok, menyediakan bahan pokok untuk bazar ini agar berjalan sukses.

"Bazar murah ini diharapkan dapat memberikan bantuan kepada masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga bahan pangan," terangnya.

Kapolres berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan berkelanjutan, bahkan hingga ke pelosok kecamatan. Dengan demikian, lebih banyak masyarakat akan mendapatkan manfaat dari adanya bazar murah ini.

BACA JUGA:Ada Korban Meninggal Akibat Antraks, Kemenkes Keluarkan SE Kewaspadaan

"Dengan adanya bazar murah ini, diharapkan beban masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga bahan pangan dapat sedikit lebih terbantu," ujarnya.

Salah satu warga yang hadir dalam acara tersebut, Mimin (45) mengucapkan terima kasih kepada Polres Kuningan, karena bisa membeli daging ayam serta sembako dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:Semakin Terpojok, PPATK Bekukan Ratusan Rekening Milik Panji Gumilang

“Harganya lebih murah dan terjangkau, kami apresiasi kepada Polres Kuningan dan pemerintah daerah atas upaya mereka dalam menyediakan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,” tuturnya.

Pada bazar murah tersebut dijual sejumlah sembako seperti beras kualitas premium seharga Rp45 ribu per 5 kilogram, daging ayam Rp35 ribu per kilogram, telur ayam Rp25 ribu per kilogram, gula pasir Rp13 ribu per kilogram, minyak goreng Rp13,5 ribu per liter dan terigu Rp10 ribu per kilogram. (ale)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase