Tol Cisumdawu Kapan Dibuka Penuh? Ini Daftar Gerbang Tol yang Bisa Diakses Pengguna

Tol Cisumdawu Kapan Dibuka Penuh? Ini Daftar Gerbang Tol yang Bisa Diakses Pengguna

Informasi terbaru kapan Tol Cisumdawu dibuka penuh dan daftar gerbang tol.-Apri Subroto/Ist-radarcirebon.com

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Informasi Tol Cisumdawu kapan dibuka penuh banyak ditanyakan oleh masyarakat yang melakukan perjalanan Cirebon - Bandung dan sebaliknya.

Pasalnya, akses Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan ini sudah banyak dinantikan, karena proyeksi waktu tempuh yang berkisar antara 1-1,5 jam saja.

Namun, rencana pengoperasian Jalan Tol Cisumdawu terus mundur. Mulai dari Mei, bergeser Juni, lalu Juli dan sekarang masih belum juga.

Lalu Tol Cisumdawu kapan dibuka penuh? Informasi terbaru dari Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil, akses jalan bebas hambatan sepanjang 61,75 kilometer ini, bakal diresmikan Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) Agustus mendatang.

BACA JUGA:Ingin Menikmati Keindahan Alam Kuningan di Akhir Pekan, Menginap di Villa Svarga Cilimus Bisa Jadi Pilihan

Mengacu pada agenda tersebut, besar kemungkinan peresmiannya pada rentang waktu HUT Kemerdekaan RI. Mengingat presiden juga ada agenda untuk meresmikan penggunaan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang kabarnya adalah pada 18, Agustus 2023.

Karenanya, sampai dengan saat ini, akses Tol Cisumdawu yang dibuka baru sebatas Seksi 1 sampai dengan 3 yakni Cileunyi di Kabupaten Bandung sampai dengan Cimalaka di Sumedang.

Berikut daftar Gerbang Tol Cisumdawu yang bisa diakses oleh masyarakat:

1. Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan

Tol Cisumdawu Seksi 1 Cileunyi - Pamulihan memiliki panjang jalan 11,45 kilometer. Memiliki gerbang tol di Jatinangor dan Pamulihan yakni Km 166 untuk akses keluar ke arah Pamulihan, Tanjungsari dan Rancakalong.

BACA JUGA:Ingin Menikmati Keindahan Alam Kuningan di Akhir Pekan, Menginap di Villa Svarga Cilimus Bisa Jadi Pilihan

2. Seksi 2 Pamulihan Sumedang Kota

Seksi 2 Pamulihan-Sumedang sepanjang 17,05 km memiliki gerbang tol keluar di Kilometer 183 untuk akses ke Sumedang Kota, Darmaraja dan Wado.

3. Seksi 3 Sumedang Kota Cimalaka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: