Komunitas Petani Cirebon Deklarasikan Gus Muhaimin Capres 2024

Komunitas Petani Cirebon Deklarasikan Gus Muhaimin Capres 2024

Komunitas Petani Cirebon Deklarasikan Gus Muhaimin Capres 2024-KOMUNITAS PETANI -radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Komunitas Petani Cirebon mendeklarasikan dukungannya terhadap tokoh politik PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai calon presiden atau Capres pada Pemilu 2024.

Deklarasi dukungan itu digelar oleh Komunitas Petani Cirebon di ladang pertanian jagung Desa Tonjong, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon, (7/7).

Koordinator Komunitas Petani Cirebon, Uung Hermawan menyampaikan, deklarasi tersebut dilaksanakan atas kesepahaman petani Cirebon tentang Ketua Umum PKB itu sebagai sosok yang mampu memperjuangkan kesejahteraan para petani.

"Gus Muhaimin sosok yang berkomitmen dalam mendukung tumbuh kembangnya pertanian yang merata di tengah tantangan ketahanan pangan nasional," ucap Uung saat pelaksanaan Deklarasi.

BACA JUGA:Pembangunan Pembangkit EBT, PLN & Ditjen Ketenagalistrikan Kunjungi Proyek PLTS Apung Cirata & PLTA Jatigede

BACA JUGA:Padahal Dekat Al Zaytun, Warga Gantar Tak Mau Sekolahkan Anak di Sana, Terungkap Alasannya, Oh Ternyata

Menurutnya, segenap petani yang hadir juga sepakat bahwa Gus Muhaimin memiliki pemahaman yang mendalam tentang pentingnya ketahanan terhadap perekonomian rakyat yang dibuktikan dengan kiprahnya sebagai politisi di kancah nasional.

"Bahwa pertanian adalah salah satu penyangga ekonomi nasional dalam memperkuat identitas bangsa dan memajukan ekonomi masyarakat," imbuhnya.

Dukungan para petani di Cirebon terhadap Gus Muhaimin sebagai calon Presiden 2024 itu disambut baik oleh pendukung dan simpatisan dari Gus Muhaimin.

Mereka (simpatisan, red) melihat dukungan dari berbagai elemen masyarakat sebagai bentuk pengakuan atas peran dan kontribusi Gus Muhaimin dalam memajukan sektor pertanian, khususnya berkaitan dengan ketahanan pangan di Indonesia.

BACA JUGA:Sekarang BRIN Dukung Nikung Aryanto Misel: Perlu Ada Riset Lanjutan

BACA JUGA:Waspada! BMKG: Gelombang Setinggi 1,25-2,5 Meter Berpotensi Terjang Laut Jawa

Dengan adanya dukungan itu, pihaknya berharap bahwa perhatian yang lebih di Cirebon dan seluruh Indonesia akan semakin meningkat terkait terjunnya Gus Muhaimin dalam kontestasi politik di tahun mendatang.

"Para petani di Cirebon berkomitmen untuk terus mendukung dan bekerja sama dengan Gus Muhaimin dalam membangun bangsa melalui meningkatnya kesejahteraan para petani," pungkas Koordinator Komunitas Petani Cirebon itu tentang deklarasi dukungan Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. (sam)

BACA JUGA:Pesan dari Alumnus: Jika Anda punya teman alumni Al Zaytun, cek kesehariannya, cek medsosnya, sesat tidak?

BACA JUGA:Dua Desa di Majalengka Geger Atas Penemuan Buku Kuno Beraksara Kawi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: