DPC PKB Kota Cirebon Targetkan 5 Kursi, Ini Strategi yang Diterapkan

DPC PKB Kota Cirebon Targetkan 5 Kursi, Ini Strategi yang Diterapkan

DPC PKB Kota Cirebon menggelar Naharul Ijtima Kebangkitan Politik Warga Nahdliyin, Sabtu 8 Juli 2023.-Dedi Haryadi-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Cirebon, targetkan 5 kursi legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Untuk mewujudkan target tersebut, seluruh bacaleg dan pengurus PKB Kota Cirebon berkumpul dalam acara Naharul Ijtima.

Naharul Ijtima Kebangkitan Politik Warga Nahdliyin, dilakukan di salah satu rumah makan Jl Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Sabtu 8 Juli 2023.

Naharul Ijtima tersebut merupakan kegiatan konsolidasi warga Nahdliyin dalam menghadapi Pemilu baik Pilpres maupun pemilu legislatif tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:Dampak Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru, Warga Mengungsi Butuh Makanan dan Selimut

Menurut Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrohman, pelaksaan Naharul Ijtima ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara PKB Kota Cirebon dan Nahdhatul Ulama. 

"Kami ingin meminta nasehat, bimbingan tentunya do'a dari para sesepuh, kiai, habaib NU demi kemajuan PKB khususnya di Kota Cirebon menghadapi Pemilu 2024," ungkap Syaifurrohman di sela-sela kegiatan, Sabtu 8 Juli 2023.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul mengatakan, semua Daerah Pemilihan (Dapil) se-Kota Cirebon menjadi prioritas bagi PKB.

"DPC PKB Kota Cirebon memprioritaskan semua dapil. Makanya, doanya maksimal. Semua caleg mempunyai hak, DPC PKB memberikan haknya kepada mereka (caleg) dan mengamanatkan kepada mereka (caleg)," katanya.

BACA JUGA:Polisi Masih Belum Temukan Unsur Pidana, Ayah Simpan Jasad Bayi di Kulkas di Ciledug

Gus Ipul menyebutkan, DPC PKB Kota Cirebon menargetkan sebanyak 5 kursi di legislatif.

"Kami targetnya 5 kursi di DPRD Kota Cirebon, untuk saat ini baru 2 kursi. Strateginya silaturahim, bergerak, bangkit, solid dan menang," sebutnya.

Menurut Gus Ipul, soal nomer urut bacaleg menunggu keputusan dari DPP PKB.

"Soal nomer urut bacaleg keputusan semuanya ada di DPP PKB. DPC PKB Kota Cirebon hanya merekomendasikan dan di SK kan keputusannya oleh DPC. Kami sudah memplenokan dan merekomendasikan,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: