Acara Puncak Dies Natalis ke 15 FK UGJ Menerima Hibah Alat Kesehatan

Acara Puncak Dies Natalis ke 15 FK UGJ Menerima Hibah Alat  Kesehatan

APRESIASI. Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Dadang Sukandar Kasidin didampingi Rektor UGJ Prof DR Mukarto Siswoyo MSI dan Dekan FK UGJ dr Catur Setiya Sulistiana menyerahkan penghargaan kepada Hj Fathia Sobirin istri pendiri FK UGJ H Tajussobi-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Puncak acara dies Natalis Fakultas ke 15  kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) berlangsung meriah. Hadir ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Dadang Sukandar Kasidin, Rektor UGJ Prof DR Mukarto Siswoyo MSI Wakil Bupati  Cirebon Wahyu Tjiptaningsih. 

Ketua Panitia Enny Suhaeni MKes mengatakan, hari ini adalah puncak acara Dies  Natalis ke 15 Fakultas Kedokteran UGJ Cirebon. Semua bergembira bisa bersama-sama merayakan dies Natalis ke 15, ini pencapaian luar biasa dan hari ini fokus merayakan dies Natalis.

Kinerja FK UGJ, luar biasa berbagai kegiatan digelar bersama berkolaborasi dan selalu guyub civitas akademika. "Hari ini kita tasyakuran dan penandatanganan FK UGJ bersama Yayasan Satria Budidara Setiya , dan PT  Bio Farma," kata Enny.

Enny juga menjelaskan FK UGJ menyambut Dies Natalis menggelar serta seminar sehari tentang upaya pencegahan kanker, pihaknya juga menerangkan FK UGJ saat ini telah meluluskan dokter sebanyak 474 dokter.

BACA JUGA:Al Zaytun Merasa Jadi Korban Persekusi, Wali Santri Anggap Kejahatan Kemanusiaan

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Terjadi Kebakaran di Lokasi Proyek Gedung di Jl Cipto Kota Cirebon

Dekan FK UGJ Dr Catur Setiya Sulistiana MMed Ed mengatakan, dalam rangka Dies Natalis FK UGJ ke-15 ini, kami mengadakan serangkaian kegiatan Bersama sama seluruh Civitas Akademika FK UGJ mulai dari mahasiswa, karyawan, staff, dosen.

"Tidak hanya itu, kami mengajak pimpinan UGJ serta Yayasan untuk guyub dan Bersama sama memeriahkan Dies Natalis FK UGJ ke-15 sesuai dengan nasehat dan arahan  Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati Dadang Sukandar Kasidin agar kita selalu Guyub," kata Catur.

Kegiatan yang kita lakukan menyambut dies Natalis ke 15 diantaranya adalah Pertandingan Olah Raga Volley Ball, Tenis Meja dan Mobile Legend. Kemudian Senam sehat Bersama yang diikuti oleh sekitar 300 peserta,  dan hari ini adalah acara Puncak Dies Natalis FK UGJ ke-15 pada hari Selasa 11 Juli 2023.

"Acara hari ini selain Acara Puncak Dies Natalis FK ke-15 berupa syukuran juga ada kegiatan Penandatangan Kerjasama antara UGJ, FK UGJ dengan YAYASAN SATRIABUDI DHARMA SETIA ( YSDS) dan PT Biofarma," ujarnya.

BACA JUGA:Diskon Pajak Kendaraan Provinsi Jawa Barat, Nunggak Tujuh Tahun, Bayar Tiga Tahun

BACA JUGA:Kata Jokowi, Setelah Tol Cisumdawu Dibuka Total, Nasib BIJB Kertajati Bakal Begini

Dalam implementasi MoA (memorandum of agreement), nanti Yayasan YSDS akan mensupport riset genomic sebagai unggulan FK UGJ dan  terutama riset dosen yaitu dr Tiar dalam bentuk alat Sequencing dan reagent untuk pemeriksaan.
 
"Diusia FK Unswagati yang ke-15 tahun ,  jumlah mahasiswa FK UGJ tahap akademik berjumlah 791 mahasiswa, dan ada 243 mahasiswa tahap profesi ( total student bodyFK UGJ sebanyak 1.034 mahasiswa ), serta alumni dokter lulusan FK UGJ sebanyak 474 dokter. Itu artinya kepercayaan masyarakat seluruh Indonesia sangat tinggi pada FK UGJ dengan dibuktikan dengan mahasiswa FK UGJ yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia," kata Catur.

Kemudian jumlah dosen tetap dengan NIDN ada 68 dan dosen dengan NIDK ada 38 total 106 dosen dan ada 39 Staff/ Tendik (tenaga kependidikan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: