16 Tim Bersaing di Piala Askot Cirebon, Talenta Terbaik Akan Dikirim ke Suratin

16 Tim Bersaing di Piala Askot Cirebon, Talenta Terbaik Akan Dikirim ke Suratin

Wakil Walikota Cirebon, Ketua Umum KONI dan Ketua Askot berfoto bersama saat pembukaan turnamen KU-13 Piala Askot Cirebon. Foto:-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 16 tim sepak bola mengikuti turnamen Piala Askot KU13 di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, Selasa (11/7/2023).

Turnamen tersebut berlangsung mulai Selasa (11/7/2023) hingga Sabtu (15/7/2023). Ke-16 tim tersebut terbagi ke dalam 4 grup yakni Grup A, B, C, dan D.

Di grup A terdapat tim Bintang Rajawali, Persepan, Persis Mundu, dan Cirebon United. Pada grup B terdiri Tim Metro Cirebon, PSP Pilang, RIC Cirebon, dan Igoku Cirebon.

Selanjutnya pada Grup C terdapat tim AK Foundation, Bengawan CLC, Persap Pegagan, dan Arge FC. Serta untuk Grup D terdapat tim Kumbang Ali, Boca FC, Setan Merah, dan juga Manguntapa. Semuanya akan memperebutkan posisi juara dan runner grup untuk maju ke babak 8 besar.

"Turnamen ini merupakan ajang untuk mencari bakat dan bibit pesepak bola di Kota Cirebon. Dari 16 tim yang bertanding akan di cari 20 pemain terbaik untuk bermain di piala Suratin Jabar," ungkap Ketua Asosiasi PSSI Kota Cirebon H Zaenal Muttaqim SH.

Dijelaskan Zaenal, turnamen tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi.

"Kita akan adakan semifinal atau empat besar serta final pada tanggal 15 Juli 2023 pagi dan siang. Kita harapkan ini bisa terselenggara sesuai dengan jadwal. Saya berharap turnamen ini sepakbola di Kota Cirebon bisa lebih maju dan bisa dibawa ke kancah nasional," jelasnya.

BACA JUGA:Al Zaytun Merasa Jadi Korban Persekusi, Wali Santri Anggap Kejahatan Kemanusiaan

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Terjadi Kebakaran di Lokasi Proyek Gedung di Jl Cipto Kota Cirebon

Sementara itu, Ketua KONI Kota Cirebon Hj Wati Musilawati mengatakan, para peserta turnamen Askot KU13 tetap menjunjung sportifitas.

"Mari kita manfaatkan turnamen ini dengan menunjukan prestasi dalam sepak bola. Mudah-mudahan sinergitas kita semua bisa meningkatkan prestasi sepak bola dibawah naungan Koni Kota Cirebon,"katanya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati menuturkan, dengan turnamen tersebut akan hadir bibit pesepak bola baru yang akan mengharumkan nama Kota Cirebon.

"Atas suport Dispora, KONI dan PSSI Kota Cirebin dan orang tua, saya yakin anak-anak ini (peserta) akan mewakili Kota Cirebon di kancah nasional. Dan juga saya mengucapkan terima kasih kepada seseluruh teman-teman media yg memberikan masukan terkait kemitraan kepada Pemkot Cirebon," tuturnya. 

BACA JUGA:Diskon Pajak Kendaraan Provinsi Jawa Barat, Nunggak Tujuh Tahun, Bayar Tiga Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: