Maju Caleg DPR RI, Rickie Ferdinansyah Mendengar Aspirasi Warga Pekalipan

Maju Caleg DPR RI, Rickie Ferdinansyah Mendengar Aspirasi Warga Pekalipan

Calon Legislatif (Bacaleg) RI, Rickie Ferdinansyah bertemu dengan warga Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Minggu malam (9/7/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Sudah seharusnya seseorang yang akan maju di kontestasi Pileg, berani turun ke masyarakat tanpa embel-embel dukungan dari tim suksesnya.

Hal tersebut diungkapkan Calon Legislatif (Bacaleg) RI, Rickie Ferdinansyah saat bertemu dengan warga Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon, Minggu malam (9/7/2023).

“Saya datang sendiri menemui masyarakat. Ini harus di lakukan untuk menghilangkan kesan eksekutif. Biasanya, kalau ada yang mau datang, tim suksesnya datang dahulu mempersiapkan segalanya, kemudian baru dia datang, ada kesan wah di masyarakat,” ungkapnya

Rickie mengatakan, selama ini masyarakat terkadang kesulitan untuk menyampaikan aspirasinya.

BACA JUGA:Pemprov Jabar Gelar Pekan Kerajinan Jawa Barat 'Green Ekonomi dan Inklusi Keuangan'

BACA JUGA:Acara Puncak Dies Natalis ke 15 FK UGJ Menerima Hibah Alat Kesehatan

"Karena, mereka (warga) harus menghubungi ajudan atau tim suksesnya si sang caleg. Kalau bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung kenapa harus lewat orang lain dulu. Ini yang harus dirubah.

Kalau bisa secara langsung, tentunya akan memangkas proses waktu karena harus melalui orang lain. Kalau saya wajib harus langsung kepada saya, kalau masyarakat mau menyampaikan aspirasinya,”katanya.

Dijelaskan Dia, dirinya bertemu dengan masyarakat ingin mengetahui keluhan dan harapan dari masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dan persaudaraan yang terjalin. Saya tidak menjanjikan hal apapun kepada masyarakat di dapil saya, yakni Kota dan Kabupaten Cirebon serta Kabupaten Indramayu. Latar belakang saya pengusaha. Bagi saya, materi sudah selesai. Menjadi wakil rakyat bukan untuk itu (cari materi). Yang utama adalah kebermanfaatan. Karena, dengan menjadi anggota dewan, kami punya kewenangan untuk membantu masyarakat,"jelasnya.

BACA JUGA:Al Zaytun Merasa Jadi Korban Persekusi, Wali Santri Anggap Kejahatan Kemanusiaan

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Terjadi Kebakaran di Lokasi Proyek Gedung di Jl Cipto Kota Cirebon

Sementara itu Dede warga setempat menuturkan, dirinya mengapresiasi kehadiran Rickie menyampaikan niatnya dengan bersilahturahmi bersama warga di Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon.

“Ini awal yang baik dan positif, diharapkan kehadiran Rickie di DPR RI mewakili Jawa Barat bisa membawa aspirasi masyarakat Kota Cirebon,"tuturnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: