Penting! Seluruh Pemain U-17 Indonesia Jalani Tes Psikologi

Penting! Seluruh Pemain U-17 Indonesia Jalani Tes Psikologi

Para pemain u-17 yang dipanggil untuk ikut seleksi TC wajib menjalani tes psikologi.-pssi.org-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Pasca jalani tes kesehatan, para pemain tim U-17 Indonesia mengikuti psikotes pada Selasa 11 Juli 2023 di Hotel Sultan, Jakarta.

BACA JUGA:Jalan Tol Cisumdawu Diresmikan, Ridwan Kamil: Pembebasan Lahan Makan Waktu Panjang dan Berliku

Materi psikotes diberikan oleh Laksmiari Saraswati dan Afif Kurniawan yang sebelumnya menjadi psikolog di tim U-22 SEA Games 2023 di Kamboja.

Seperti diketahui, Garuda Asia dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023 di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

BACA JUGA:Kebutuhan Gula Nasional Masih Kurang 800Ribu Ton, Kementan Beberkan Penyebabnya

"Tujuan psikotes untuk mengetahui skor IQ secara rata-rata maupun individual pemain. Selain itu, mengetahui berbagai aspek kepribadian dan psikososial yang dapat menjadi faktor penunjang kekuatan mental tim," kata Bima Sakti.

"Tes ini juga untuk mengetahui berbagai temuan temuan kualitatif lainnya secara individu ataupun kelompokkelompok. Untuk besok kami memberikan menu penguatan di gym," tambahnya.

BACA JUGA:Alhamdulillah! 42.605 Jamaah Haji Indonesia Sudah Pulang ke Tanag Air

Seleksi tim U-17 Indonesia di Jakarta direncanakan hingga 28 Agustus. Pada tahap awal ini, sebanyak 34 pemain telah dipanggil.

Proses pemusatan latihan ini tentu diberlakukan promosi dan degradasi pemain hingga mendapat kerangka atau susunan pemain yang dibutuhkan.

Sebelumnya, Tim U-17 Indonesia memulai tes kesehatan di Medical Center PSSI, GBK Arena, Jakarta, Senin 10 Juli 2023.

BACA JUGA:Sosialisasi ASN PPPK Guru, Bupati Cirebon: Guru Harus Jadi Suri Tauladan

Garuda Asia julukan tim U-17 dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023 mendatang yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Seluruh pemain tampak bersemangat dan antusias mengikuti tes kesehatan yang dipimpin oleh Head of Medical PSSI, dokter Syarif Alwi.

BACA JUGA:Sediakan Info Bapokting, Layanan SINDANG Siap Diluncurkan Pemkab Sumedang

"Kami melakukan medical check up awal dengan pemeriksaan kesehatan seperti otot, vald performance test, serta cek lab bila ada kelainan pada pemain.”

“Selain itu kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan untuk awal hemoglobin, melihat profil ginjal, lemak, liver fungsi tes, dan jantung," kata Syarif Alwi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase