Program TMMD, Cara TNI Menjaga Semangat Kebersamaan di Masyarakat

Program TMMD, Cara TNI Menjaga Semangat Kebersamaan di Masyarakat

Program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 dilaksanakan di Kabupate Kuningan.-Ist-

KUNINGAN, RADARCIREBON.COM - Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD), merupakan cara anggota TNI untuk menjaga kekompakan di desa.

Lewat program TMMD, semangat kegotongroyongan dan kebersamaan di pedesaan akan tetap terjaga.

Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa ke-117 tahun 2023 di wilayah teritorial Kodim 0615/Kuningan siap digelar.

Upacara pembukaan kegiatan TMMD dilaksanakan di Lapangan Desa Sukaraja, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Rabu 12 Juli 2023.

BACA JUGA:2 Kapal Al Zaytun Bakal Turun ke Laut, Segera Bikin yang Ketiga Panjangnya 100 Meter

Menurut Bupati Kuningan, Acep Purnama, saat ini permasalahan yang berkembang di masyarakat adalah menurunnya semangat kebersamaan.

Untuk mengatasinya permasalah tersebut, Bupati mengajak semua pihak melakukan langkah-langkah konkret.

"Melihat permasalahan tersebut, TNI sebagai bagian dari masyarakat mempunyai tugas berupaya menguatkan kembali rasa kebersamaan dan kegotongroyongan masyarakat salah satunya yaitu melalui kegiatan TMMD," kata Bupati Kuningan.

Dengan tema 'Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat semakin kuat', merupakan bentuk kebersamaan maupun gotong royong antara TNI dan masyarakat.

BACA JUGA:Tol Cisumdawu Belum Muncul di Google Maps, Jangan Khawatir, Sudah Dibuka Kok, PT CKJT: Full 24 Jam

"Hal ini dapat membangkitkan serta mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat pedesaan," ucapnya.

Bupati Acep menambahkan, pembangunan infrastruktur sarana prasarana bagi masyarakat tentu akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan warga Kuningan.

"Sebagai contoh pembangunan akses jalan yang akan kita bangun diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas transportasi serta memperlancar urat nadi ekonomi khususnya di wilayah pelaksanaan TMMD," paparnya.

Dengan adanya kegiatan TMMD ini, Acep berharap ke depannya akan terus terpelihara semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: