Persiapan Hadapi Pemilu Legislatif 2024, Baher Lakukan Konsolidasi Pemenangan

Persiapan Hadapi Pemilu Legislatif 2024, Baher Lakukan Konsolidasi Pemenangan

Relawan Baher Cirebon (RBC) Raya menggelar pendidikan politik, selama dua hari yakni 11-12 Juli 2023 di Hotel Aston Cirebon.-ABDULLAH/RADAR CIREBON-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Anggota DPR RI Fraksi Golkar sekaligus bacaleg DPR RI partai Golkar dari dapil VIII Jabar (Cirebon dan Indramayu), H Bambang Hermanto SE (Baher) terus melakukan konsolidasi.

Salah satunya dengan melakukan pembekalan kepada relawannya melalui Relawan Baher Cirebon (RBC) Raya menggelar pendidikan politik, selama dua hari yakni 11-12 Juli 2023 di Hotel Aston Cirebon.

BACA JUGA:8 Daerah di Jabar Sepakat Terapkan Digital Service Living Lab, Termasuk Cirebon, Kuningan dan Majalengka

Pendidikan politik yang dilaksanakan selama dua hari ini diikuti ratusan relawan Baher di Cirebon Raya.

Bambang Hermanto menjelaskan, pendidikan politik ini menjadi momentum untuk memperkuat simpul-simpul ranting di setiap wilayah kali khususnya di Cirebon Raya.

BACA JUGA:Dugaan Pencabulan Ayah ke Anak Tiri di Kota Cirebon Dibawa ke Uya Kuya, Kasat Reskrim: Masih Penyelidikan

Terdapat dua relawan yang tergabung dalam Relawan Baher Cirebon (RBC) dan Srikandi Baher. Wilayah RBC Raya dan Srikandi Baher mencakup Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

"RBC maupun Srikandi Baher sudah tersebar di wilayah Cirebon Raya, keduanya menjadi ujung tombak dalam rangka memenangkan Partai Golkar," kata Baher.

BACA JUGA:Adanya Fenomena Full Moon dan Perigee, 8-14 Juli 2023 Pesisir Cirebon dan Indramayu Berpotensi Banjir Rob

"Tahun ini Golkar di DPR RI masih dua kursi, sejauh ini optimis menang bahkan harus diperbanyak dari dua kursi menjadi 3 kursi," imbuhnya.

Dalam pelaksaannya, Pendidikan Politik kali ini dimaksud membentuk para relawan menjadi pemimpin pada wilayah ranting masing-masing.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Targetkan Timnas U-17 Indonesia Lolos Final Piala Dunia, Erick Thohir Langsung Lakukan Ini

"Lebih kepada persiapan relawan Baher khususnya di regional Cirebon, kapasitas wawasan relawan ditingkatkan melalui pendidikan politik ini," bebernya.

Ketua RBC Raya, H Rohman, menjelaskan, seluruh relawan yang hadir dididik menjadi pempimpin yang siap memenangkan Bambang Hermanto di Pemilu Legislatif 2024.

BACA JUGA:WOW! Persipa Pati Datangkan Pemain Jepang Takuto Miki, Langsung Diperkenalkan

Relawan yang hadir, kata Rohman, seluruhnya menerima pelatihan dari BRIN, yang hadir sekitar 156 orang mereka diberi pemahaman tentang leadership agar lebih siap lagi ketika di lapangan untuk memenangkan kembali Bambang Hermanto.

"Kita RBC tetep dukung Pak Bambang untuk maju ke DPR RI, incumbent dari Fraksi Golkar. Kita menggandeng pemateri dari BRIN," pungkasnya.

Diketahui, dalam menghadapi Pemilu 2024, H Bambang Hermanto SE (Baher) berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pilihan Jabar VIII, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Indramayu. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase