Danramil Harjamukti Apresiasi Babinsa Argasunya Ringkus Pelaku Asusila Terhadap Anak

Danramil Harjamukti Apresiasi Babinsa Argasunya Ringkus Pelaku Asusila Terhadap Anak

Danramil 0614-02/Harjamukti Kapten Kodrat foto bersama Serda Hendri Gunawan Babinsa Argasunya unsur Kelurahan Argasunya di Makoramil 0614-02/Harjamukti, Kamis (13/7/2023).-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sersan Dua (Serda) Hendri Gunawan Babinsa di Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon mendapatkan apresiasi dari banyak pihak karena menggerebek, meringkus dan menggagalkan aksi tindak perbuatan asusila terhadap anak di bawah umur.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Kirim SPDP, Panji Gumilang Bakal Ditangani Kejagung

Aksi keberanian Serda Hendrik Gunawan ini usai menerima laporan Ketua RT dan warga Argasunya yang melihat pelaku MY membawa seorang apa kecil perempuan ke dalam rumah pelaku.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0614-02/Harjamukti Kapten Kodrat kepada radarcirebon.com mengapresiasi anggotanya yang merespon cepat laporan dari warga dan unsur Kelurahan Argasunya yang meringkus pelaku tindakan asusila terhadap anak di bawah umur.

"Saya sebagai Danramil di 0614-02/ Harjamukti sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Babinsa Argasunya Sersan Dua (Serda) Hendrik dengan perangkat Kelurahan yang telah mengamankan pelaku tindak asusila di Argasunya," ucapnya.

Menurut Danramil, aksi Babinsa Argasunya merupakan aksi cepat merespon laporan masyarakat di wilayah binaannya.

BACA JUGA:Resmi! Pucuk Pimpinan Polres Cirebon Kota Berganti, AKBP Ariek Jadi Kapolres Subang

"Babinsa di lapangan untuk selalu siap siaga 1x 24 jam untuk memantau, menjaga wilayah binaannya dan melayani masyarakat."

Memang ini merupakan perintah dari Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol (Inf) Robil Syaifullah bahwa kita di Koramil harus selalu siap membantu kesulitan warga," ujarnya di Makoramil 0614-02/Harjamukti, Kamis 13 Juli 2023.

Dikatakan Kapten Kodrat, Dandim 0614/Kota Cirebon juga mengapresiasi aksi cepat tanggap Serda Hendrik Gunawan tersebut.

"Beliau (Dandim) juga sangat mengapresiasi aksi respon cepat yang dilakukan oleh Serda Hendrik dan juga berterimakasih kepada unsur Pemerintahan Kelurahan Argasunya dan Kecamatan Harjamukti juga Polsek Selatan Timur atas kerjasama dan sinergitas yang sangat terjalin baik," katanya.

BACA JUGA:TMMD Kodim Kuningan Diwarnai Operasi Pasar Murah

Hal senada juga diucapkan Mardiansyah, Lurah Argasunya. Pihaknya pun mengapresiasi Babinsa dan perangkat Kelurahan Argasunya yang berhasil meringkus pelaku tindak asusila.

"Saya sebagai Lurah Argasunya dan mewakili warga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Babinsa Serda Hendrik Gunawan yang sudah selalu siap siaga membantu semua kegiatan yang ada di wilayah Argasunya termasuk membantu mengamankan pelaku tindak asusila," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase