Sandiaga Uno: Prestasi Dzaki Wardana di TABR Buat Brand Indonesia Mendunia

Sandiaga Uno: Prestasi Dzaki Wardana di TABR Buat Brand Indonesia Mendunia

Menparekraf Sandiaga Uno bersama atlet sepeda Dzaki Wardana dan founder Wdnsdy Bike Azrul Ananda di acara The Weekly Brief with Sandi Uno. -Istimewa -

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengundang Dzaki Wardana untuk membagikan ceritanya selama mengikuti Trans Am Bike Race (TABR) di acara The Weekly Brief with Sandi Uno. 

Acara itu digelar di Gedung Sapta Peson Kemenparekraf, Senin 17 Juli 2023.

Dzaki merupakan menjadi orang pertama di Asia Tenggara yang berhasil menuntaskan tantangan TABR. 

Bukan hanya finis, cyclist asal Tangerang bahkan masuk Top 5. Finis di posisi kelima dari 46 peserta yang terpilih.

BACA JUGA:Digitalisasi Pajak di Jabar Berhasil Tingkatkan Pendapatan Daerah

Dzaki berhasil menaklukkan rute TABR sejauh 6.720 km, yang membelah bagian tengah Amerika Serikat, dalam waktu 20 hari, 18 jam, dan 15 menit. Rata-rata Dzaki gowes sejauh 323 km per hari.

“Pengalaman yang menakjubkan, Pak Menteri. Apalagi sebelumnya saya belum pernah ke Amerika."

Saya datang dengan dukungan brand Indonesia untuk mencoba seperti apa sih Amerika. Modal nekat, bismillah, kita tuntaskan tantangan dan mengibarkan Merah Putih di garis finis,” cerita Dzaki.

Mendengar penjelasan langsung dari Dzaki, Sandi terlihat takjub. Apalagi sepanjang menuntaskan rute, Dzaki kerap menghadapi berbagai macam cuaca dan medan ekstrem.

BACA JUGA:Digitalisasi Pajak di Jabar Berhasil Tingkatkan Pendapatan Daerah

Yang lebih membuat Sandi makin terkesan adalah sepanjang perjalanan Dzaki menggunakan produk-produk lokal. Sepeda menggunakan Wdnsdy Journey KS. 

Apparel-nya menggunakan SUB Jersey. Urusan suplemen, Dzaki hanya menggunakan produk lokal yakni Antangin, Herba Mojo, dan Strive.

“Luar biasa bersepeda di Amerika hampir 7.000 km menggunakan sepeda Indonesia," kata Sandi.

Sandi sempat meminta penjelasan dari CEO sekaligus founder Wdnsdy Bike, Azrul Ananda mengenai sepeda yang dipakai Dzaki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase