Mau ke Sumedang lewat Tol Cisumdawu? Jangan Lupa Gerbang Tol Paseh Belum Selesai

Mau ke Sumedang lewat Tol Cisumdawu? Jangan Lupa Gerbang Tol Paseh Belum Selesai

Gerbang Tol Paseh masih belum selesai, sehingga dari Tol Cisumdawu belum bisa ke arah Conggeang - Paseh, Kabupaten Sumedang.-Apri Subroto/Ist-radarcirebon.com

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - Pembangunan Tol Cisumdawu sudah tersambung dan beroperasi fungsional dari Kertajati sampai dengan Cileunyi.

Kendati demikian ada beberapa pekerjaan di Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang belum selesai.

Pasalnya, masih dilakukan pengerjaan di area Seksi 4B Jalan Tol Cisumdawu tepatnya area Gerbang Tol Otomatis (GTO) Paseh.

Sehingga untuk pengendara yang hendak menuju ke Paseh, Conggeang dan sekitarnya, untuk sementara ini hanya bisa keluar di GTO Cimalaka.

BACA JUGA:Jalan Nasional Cirebon-Bandung Masih Padat, Rupanya Ini Alasan Truk Besar Belum Gunakan Tol Cisumdawu

Dari pantauan visual, pekerjaan Interchange Paseh sebenarnya sudah hampir selesai dan sedang dalam upaya percepatan pengerjaan.

Akses main road ke GTO Paseh sudah dilakukan pembetonan dan ada pekerjaan short crate untuk area lereng untuk penguatan dan pencegahan longsor.

Di lokasi ini, terdapat 2 overpass jalan warga di Dusun Panyingkiran, Desa Bongkok sudah mulai rampung. Bahkan salah satunya sudah diioperasikan. 

Sementara pada bagian pembangunan gerbang tol juga sudah hampir rampung, hanya tinggal pemasangan gardu.

BACA JUGA:Rekening Panji Gumilang dan Ponpes Al Zaytun Diblokir PPATK, Civitas: Terlalu, Pemblokiran Pendidikan

Area ini ditargetkan selesai bersamaan dengan berakhirnya fungsional Jalan Tol Cisumdawu pada 2 hingga 3 minggu ke depan.

Selain pengendara yang hendak menuju ke Paseh, warga dari wilayah Conggeang dan sekitarnya juga baru bisa mengakses jalan tol baru tersebut via GT Cimalaka.

Selain pengerjaan gerbang tol dan main road di area Paseh, masih ada pekerjaan lain di Tol Cisumdawu yang belum selesai. Yakni, pengerjaan rest area.

Berkaitan dengan pembangunan Rest Area Tol Cisumdawu nampaknya dibangun tidak hanya untuk pengendara yang melintas di jalan tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: