30 PMI Purna Penempatan Dilatih Tata Boga

30 PMI Purna Penempatan Dilatih Tata Boga

BANTU. Disnaker Kota Cirebon bekerjasama dengan Baznas memberikan bantuan peralatan memasak kepada peserta pelatihan tata boga, Selasa (18/7).-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai upaya membantu peningkatan ekonomi keluarga, khususnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang telah purna penempatan, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), melatih ketrampilan berupa pelatihan tata boga.

Sebanyak 30 PMI Purna Penempatan mengikuti pelatihan selama sepekan. Selain pelatihan, PMI Purna penempatan ini juga mendapatkan peralatan tata boga.

Kepala Disnaker Kota Cirebon, Drs Agus Suherman, mengucapkan terima kasih dengan digelarnya pelatihan tata boga, pelatihan ini sebagai bentuk perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Purna Penempatan. 

Dengan pelatihan tata boga ini menjadi modal untuk maju dan meningkatkan derajat hidup. "Manfaatkan dengan baik pelatihan tata boga ini sehingga menjadi bekal dalam menaikkan derajat," ujar Agus Suherman.

BACA JUGA:Padahal Cepat, Tapi Sopir Truk Pilih Cadas Pangeran daripada Tol Cisumdawu, Salah Satunya Khawatir Pecah Ban

BACA JUGA:Setan Belek, Setan Engklek, Dukun Santet Takut dengan Sholawat yang Biasa Dibaca Ujang Busthomi, Ini Bacaannya

Mantan Camat Harjamukti ini menjelaskan sebanyak 30 orang purna migran mengikuti pelatihan selama sepekan terbagi menjadi 2 tim, tim pertama mulai tanggal 5-11 Juli 2023 dan 12-18 Juli 2023, harapannya mereka memiliki skill dan menjadi modal bagi pengembangan usaha mereka.

Agus juga menyampaikan bahwasannya dalam waktu dekat, Disnaker bekerjasama dengan berbagai perusahaan akan menggelar Job Fair. Rencananya akan dilaksanakan 26-27 Juli 2023 akan digelar Job Fair di Grage City.

Sebanyak 1254 lowongan kerja akan dibuka selama Job Fair. Karenanya pihaknya mempersilahkan saja warga Kota Cirebon barangkali cocok dan bisa mendapatkan pekerjaan melalui Job Fair.

"Hari ini pelatihan tata boga bagian dari rangkaian hari jadi Kota Cirebon ke 654," ujar Agus Suherman.

BACA JUGA:Tujuan Kadipaten via Tol Cisumdawu, Pilih Exit GTO Kertajati atau Ujung Jaya?

BACA JUGA:Chery Luncurkan Dua Varian SUV Premium Terbaru di GIIAS 2023 untuk Memenuhi Tren Permintaan Pasar

Ketua Baznas Kota Cirebon,  Hamdan mengacu UU nomor 23/2011 Baznas kabupaten/Kota  berhak membentuk UPZ, alhamdulillah Baznas kota Cirebon bekerjasama Disnaker bisa menggelar pelatihan tata boga untuk PMI Purna Penempatan.

'Mudah-mudahan kerjasama ini bisa dimanfaatkan, sehingga dari pelatihan ini bisa naik kelas dari mustahiq menjadi muzaki," kata Hamdan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: