Sisa Masa Jabatan Tinggal 7 Minggu Lagi, Ridwan Kamil Pamit ke Warga Cirebon Timur

Sisa Masa Jabatan Tinggal 7 Minggu Lagi, Ridwan Kamil Pamit ke Warga Cirebon Timur

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pamitan karena masa jabatannya tinggal 7 minggu lagi.-Deny Hamdani-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menjelang berakhirnya jabatan pada September 2023 mendatang, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memohon pamit kepada warga Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil saat peresmian Terminal Tipe B Ciledug, Rabu 19 Juli 2023.

"Saya mohon pamit kepada warga masyarakat Kabupaten Cirebon," ujarnya.

Pria yang akrab dengan panggilan Kang Emil ini mengatakan jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat akan berakhir pada bulan September mendatang.

BACA JUGA:Ada Pernyataan Bijak dari Susno Duadji Terkait Polemik Panji Gumilang dan Al Zaytun, Silahkan Simak!

“Tujuh minggu lagi, jabatan saya sebagai Gubernur Jabar akan berakhir," tuturnya.

Dia mengungkapkan selama menjabat Gubernur Jawa Barat, dirinya sudah memberikan banyak pembangunan untuk Provinsi Jawa Barat.

"Saya sudah maksimal melakukan pembangunan, sehingga banyak pembangunan yang bagus-bagus di Jawa Barat," ujarnya.

Bahkan untuk memastikan pembangunan yang berkualitas dan baik, tidak jarang dirinya turun langsung untuk mendesain pembangunan.

BACA JUGA:Sempat Gugup, Cakra Khan Berhasil Buat Juri America's Got Talent 2023 Terpukau

"Banyak juga yang saya turun langsung untuk mendesain pembangunan, seperti terminal Ciledug ini saya langsung yang mendesain sehingga kita lihat terminal Ciledug ini menghadirkan bangunan yang bagus," tuturnya.

Sebelumnya, Ridwal Kamil meresmikan Terminal Tipe B Ciledug yang menghabiskan anggaran 48 milyar ini. Terminal tersebut akan diintegrasikan dengan berbagai layanan publik dan UMKM.

"Saya resmikan terminal tipe B, di Ciledug Kabupaten Cirebon, dengan anggaran Rp48 milyar, tempatnya bagus saya desain sendiri, supaya kualitasnya sangat baik,"ujarnya.

Terminal Ciledug ini tidak hanya sekedar sebagai terminal, namun juga diintegrasikan dengan berbagai layanan publik dan UMKM.

BACA JUGA:Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Minta Panji Gumilang Segera Dihukum Mati, Kapuspen: Hoax

"Ini multifungsi, bukan hanya kendaraan, tetapi kegiatan kepublikan semua ada disini , dilantai atas, selain UMKM juga ada pelayanan perijinan, pembuatan KTP, pemeriksaan kesehatan bisa dilakukan," tuturnya.

Selain terminal Ciledug, pihaknya akan ada agenda pembangunan lain di Kabupaten Cirebon sesuai dengan usulan Pemkab Cirebon.

"Dan Cirebon ada aspirasi, ada dua aspirasi lagi nanti kita fasilitasi, dan pada saat nanti seluruh terminal di Jawa Barat gayanya seperti ini lebih kaya mall dan tempat yang menyenangkan, nggak kaya dulu yang kumuh dan banyak premanisme," ungkapnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase