Inilah Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023 Mendatang

Inilah Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2023 Mendatang

Timnas Indonesia.-Elkan Baggot/Ig-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Setelah sukses menggelar FIFA Matchday pada Juni 2023 lalu, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan kembali menggelar pertandingan serupa.

Juni 2023 lalu, PSSI menghadirkan Timnas Palestina dan Argentina sebagai lawan tanding Timnas Indonesia dalam menjalani FIFA Matchday.

Nah, untuk September 2023 mendatang, Timnas Indonesia bakal menjalani laga FIFA Matchday. Kali ini negara yang akan menjadi lawan berasal dari kawasan Asia Tengah.

Berdasarkan pernyataan Ketua PSSI, Erick Thohir bahwa skuad Garuda dipastikan melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada FIFA Matchday, pada 8 September 2023 mendatang.

BACA JUGA:Pemprov Jabar Terima Rp638 Juta BB Kasus Korupsi Dana Hibah dari Kejari Bandung

Kendati demikian, PSSI hanya menyiapkan satu agenda pertandingan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di bulan September.

Menurutnya, hal itu dilakukan karena Indonesia juga menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo.

“Lawan Turkmenistan, itu nanti di Gelora Bung Tomo Surabaya. Jadi hanya satu, tidak mengisi dua, karena ada kualifikasi Piala Asia," ujar Erick dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis 20 Juli 2023.

Dijelaskan oleh Erick, bahwa dipilihnya satu kali pertandingan dalam FIFA Matchday, karena tim asuhan Shin Tae-yong akan fokus menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 pada 6-12 September di Stadion Manahan Solo.

BACA JUGA:Jangan Kepedean! Nomor Urut Bacaleg Masih Bisa Bergeser

Pada Piala Asia U-23 itu, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Taiwan dan Turkmenistan.

Sebagai informasi, Turkmenistan sebelumnya menjadi lawan Malaysia pada FIFA Matchday Maret 2023. Dalam laga yang berlangsung di Johor, 23 Maret 2023 lalu, Turkmenistan kalah 0-1 dari Malaysia.

Kemudian pada FIFA Matchday Juni, Turkmenistan meraih hasil imbang melawan Tajikistan, dan kalah dari Uzbekistan dan Oman pada ajang CAFA Nations Cup 2023.

Sementara itu, timnas Indonesia sebelumnya sudah menjalani dua laga FIFA Matchday 2023 melawan Palestina dan timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni.

BACA JUGA:Berharap Dapat Gelar Haji dari Al Zaytun, Pablo Benua: Eh Ternyata Tidak Dapat

Nasibnya hampir sama, ketika lawan Palestina, Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol. Namun, ketika bermail lawan Argentina, Indonesia kalah dua gol tanpa balas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase