Operasi Patuh Lodaya 2023, Kampanye Keselamatan Berkendara Sasar Pengemudi Rest Area Tol Cipali

Operasi Patuh Lodaya 2023, Kampanye Keselamatan Berkendara Sasar Pengemudi Rest Area Tol Cipali

ASTRA Tol Cipali bersama Satlantas Polres Subang dan sat PJR (Patroli Jalan Raya) Polda Jawa Barat menyelenggarakan kampanye keselamatan berkendara dilakukan pada Rest Area 102A Ruas Tol Cipali pada Kamis, 20 Juli 2023.-Istimewa-

SUBANG, RADARCIREBON.COM – Dalam upaya menekan angka kecelakaan di jalan tol ASTRA Tol Cipali bersama Satlantas Polres Subang dan sat PJR (Patroli Jalan Raya) Polda Jawa Barat menyelenggarakan kampanye keselamatan berkendara.

Kampanye tersebut dilakukan pada Rest Area 102A Ruas Tol Cipali pada Kamis, 20 Juli 2023. Sasaran targetnya adalah sopir kendaraan golongan II, III, dan IV.

Kampanye keselamatan berkendara juga bagian dari aksi menyambut berjalannya Operasi Patuh Lodaya 2023.

Para petugas memberikan edukasi secara lisan maupun dalam bentuk pemberian BUSALI (Buku Saku Tol Cipali) dan stiker petunjuk Aman Berkekendara.

BACA JUGA:Ponpes Al Zaytun Kembali Laksanakan Sholat Jumat, Posisi Syaf Tidak Berubah

Selain itu, petugas juga membagikan 2 jenis stiker reflektor sesuai dengan Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat SK.5311/AJ/410/DRJD/2018 tentang Alat Pemantul Cahaya Tambahan (APCT).

Stiker reflektor berwarna kuning ditempelkan pada bagian samping kendaraan, sedangkan stiker berwarna merah ditempatkan di belakang kendaraan.

Kepala Divisi Operasi ASTRA Tol Cipali, Sri Mulyo mengatakan, “Kampanye Keselamatan Berkendara menjadi upaya kami untuk menomorsatukan keselamatan pengguna jalan secara berkelanjutan.”

BACA JUGA:Pemprov Jabar Terima Rp638 Juta BB Kasus Korupsi Dana Hibah dari Kejari Bandung

“Tak berhenti di sisi edukasi, kali ini kami turut memberikan dan menempelkan APCT di lapangan. Kami berharap APCT ini dapat meningkatkan tingkat awas berkendara utamanya di malam hari.”

Sementara, Kanit Kamsel Satlantas Polres Subang, Ipda Lintang Milenina juga menyampaikan keselerasan tujuan pihaknya dalam kegiatan ini.

“Edukasi dalam kampanye ini bertujuan agar para pengemudi memahami dan menerapkan aturan dalam berlalu lintas.”

BACA JUGA:Ciayumajakuning Entrepreneurship Festival 2023: Dukung UMKM Hijau dan Inklusif

“Dengan demikian, pengemudi dapat mewujudkan keselamatan berkendara baik bagi diri sendiri maupun pengguna ruas ASTRA Tol Cipali lainnya.”

ASTRA Tol Cipali menghimbau masyarakat yang akan berpergian menggunakan Tol Cipali, untuk senantiasa menjaga keamanan diri, keluarga, dan pengguna lain dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas kecepatan, minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam.

Apabila kelelahan atau kondisi fisik sudah tidak baik, segera beristirahat di Rest Area terdekat anda.

 ASTRA Tol Cipali memiliki 8 Rest Area yang tersebar di Tol Cipali, baik arah Jakarta maupun arah Cirebon, dengan fasilitas yang lengkap untuk memudahkan pengendara dalam beristirahat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase