SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Tanda Tangan Perjanjian Kerja Sama dengan FMIPA ITB

SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Tanda Tangan Perjanjian Kerja Sama dengan FMIPA ITB

PERJANJIAN KERJA SAMA: SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon bekerja sama dengan Fakultas Matematika dan IPA (MIPA) ITB Bandung. Penandatanganan kerj sama digelar Kamis (20/7) di Kampus ITB Bandung.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Perjanjian kerja sama digelar antara SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon dengan Fakultas Matematika dan IPA (MIPA) ITB Bandung. Penandatanganan digelar Kamis (20/7) di Kampus ITB Bandung.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi menjelaskan, perjanjian kerja sama antara SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon dengan FMIPA ITB ini bagian dari upaya implementasi kerja sama kelembagaan dalam bidang pengabdian kepada masyarakat.

Ruang lingkupnya, kata Wahyu, peningkatan kompetensi guru dan siswa. Selain itu juga, adanya pemanfaatan laboratorium ITB untuk siswa SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon yang hendak melakukan praktikum.

“Jadi, siswa kami bisa praktikum di ITB sambil mengenal alat-alat praktikum terbaru di ITB,” kata Wahyu.

BACA JUGA:Razia Gabungan Semalaman, Amankan 60 Ribu Botol Miras

BACA JUGA:Cetak Teknisi Kelas Dunia, Yamaha Kembali Gelar Indonesia Technician Grand Prix, 'Being Trust & Commit'

Selain itu, masih kata Wahyu, ITB nanti juga akan membina. Jadi ITB yang membina, sehingga sedikit banyak membantu pengembangan ke depannya.

Dengan perjanjian kerja sama ini, diharapkan, kualitas sekolah bertambah dan guru-guru dipersilahkan melanjutkan pendidikan magister pengajaran di ITB. Karena ini peluang juga bagi lulusan untuk melanjutkan pendidikan ke ITB.

"Alhamdulillah kami dipercaya ITB melalui kerja sama ini. Ke depan optimistis akan lebih maju lagi," tandasnya. (abd/adv)

BACA JUGA:Berbagai Fitur Pada XMAX Connected yang Dukung Kebutuhan Touring Jarak Jauh

BACA JUGA:OJK Gelar Media Gathering 'Ngerungu Warta' di Kuningan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: