Pengurus MES Kota Cirebon Resmi Dikukuhkan di Mall

Pengurus MES Kota Cirebon Resmi Dikukuhkan di Mall

engurus MES Kota Cirebon Resmi Dikukuhkan di Mall -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Apabila pelantikan pengurus Organisasi umumnya di hotel atau aula, tapi pemandangan berbeda justru terlihat saat pelantikan pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Cirebon periode 1444 Hijriah-1447 Hijriah, Sabtu (22/7) menggelar pelantikan pengurus MES Kota Cirebon justru di Mall.

Seperti terlihat di atrium Grage Mall sekitar pukul 11.15 WIB dilakukan pelantikan pengurus, Ketua MES  Kota Cirebon, Sigit Nurhendi SE ME kepada radarcirebon.com mengakui pelantikan MES Kota Cirebon saat ini agak sedikit berbeda, karena untuk pertama kalinya MES Kota Cirebon dilantik langsung digelar di Mall.

Sigit menjelaskan dengan  dilantiknya pengurus MES Kota Cirebon, ini  langkah positif atas berdirinya MES, apalagi Pengukuhan pengurus  tahun ini terasa milenial karena di mall. "Pelantikan kali ini terasa milenial karena digelar di Mall," ujarnya.

Setelah pelantikan pengurus,  agenda MES kedepan bisa lebih menyentuh kepada masyarakat.

BACA JUGA:ISBI Bandung Jalin Kerjasama dengan RCTV

BACA JUGA:Ariel Noah Dimata Cucu Saputra Guru Kimia SMA Bandung: Dia Siswa Pintar

Apalagi MES punya program unggulan kedepan siap bersinergis dengan Pemda, bekerjasama dengan pelaku UMKM  agar kegiatan ekonomi syariah dapat terwujud Dilingkungan kita.

"Pelantikan MES Kota Cirebon periode 1444-1447 Hijriah, ini baru berdiri MES Kota Cirebon setelah sebelumnya  MES Cirebon raya. Dan Di mall ini supaya mendekatkan ke masyarakat," kata Sigit.

Hadirnya kepengurus yang baru ini, kedepan bisa membangun sinergitas semua pihak, apalagi Jumlah pengurus yang dilantik sebanyak 60 orang, mulai dari akademisi, tokoh agama, pengusaha, praktisi, mahasiswa ekonomi syariah.

"Program jangka pendek kita ingin edukasi sosialisiasi  terkait ekonomi syariah, mulai sertifikasi halal makanan dan minuman, industri halal hingga keuangan syariah," tandasnya.

BACA JUGA:5 Manfaat Air Putih untuk Kesehatan

BACA JUGA:Pablo Benua Curigai NII yang Ingin Jatuhkan Al Zaytun

Maka dari itu, MES ini kedepan hendaknya bisa membangun Basis disemua lini, termasuk  ketemu masyarakat mulai di mall, pesantren dan di masjid.

"Kita ingin ada pendampingan UMKM dengan diberikan edukasi seperti terkait sertifikasi halal makanan dan minuman, industri halal dan keuangan syariah," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: