Tour De Javasche Bank Tarik Antusias Masyarakat

Tour De Javasche Bank Tarik Antusias Masyarakat

Rombongan peserta Tour De Javasche Bank saat mengunjungi Gedung KPw BI Cirebon dalam rangkaian kegiatan CEF 2023 beberapa waktu lalu.-Cirebon History-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Selain diisi dengan showcasing UMKM, berbagai lomba, hingga acara hiburan, gelaran Ciayumajakuning Enterpreneur Festival (CEF) 2023 beberapa waktu lalu juga menghadirkan Tour De Javasche Bank.

Dimana masyarakat bisa mengetahui sejarah Gedung Bank Indonesia dan mengunjunginya langsung menggunakan Citros.

Tour De Javasche Bank ini pertama kali dihadirkan di Kota Cirebon, tak heran antusias masyarakat begitu besar untuk bisa mengikuti tur terbatas ini.

Selain ke Gedung BI, beberapa rute bersejarah juga turut masuk dalam perjalanan tur ini.

BACA JUGA:Mahasiswa FEB Prodi Manajemen UGJ Lakukan Observasi

Bekerja sama dengan Cirebon History, kegiatan Tour De Javasche Bank dibuka dalam dua sesi selama 2 hari pada gelaran CEF 2023.

Dengan kuota hanya 30 peserta setiap sesi, antusias masyarakat cukup tinggi untuk bisa ikut serta dalam tur terbatas ini.

Jelas saja, Founder Cirebon History, Lingga Pamungkas menuturkan sebelumnya ia kerap menggelar kegiatan Walking Tour dengan 12 rute wisata kota tua di Cirebon, namun hanya beberapa destinasi hanya bisa mengunjunginya di gedung luar.

Kali ini, secara eksklusif pada Tour De Javasche Bank , peserta bisa masuk ke dalam Gedung BI dan melihat sejarah Gedung BI dari tahun ke tahun.

BACA JUGA:Data BOS SMK Al Zaytun Tidak Sinkron, Polisi Akan Berkoordinasi Kemenag dan Kemendikbudristek

"Di hari pertama pembukaan pembelian tiket, hanya dalam waktu 20 menit, tiket sudah ludes," jelasnya.

Untuk mendapatkan tiket tour ini, masyarakat diwajibkan membeli salah satu produk UMKM yang ada di gelaran CEF 2023 senilai Rp20ribu dengan menggunakan QRIS.

Kemudian untuk mendapatkan tambahan merchendise, snack, dan rice box, mereka hanya perlu melakukan transaksi Rp1,- saja dengan menggunakan QRIS di booth yang disediakan pada gelaram CEF 2023.

"Mereka berlarian untuk bisa mendapatkan tiket tour ini, antusiasnya luar biasa," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase