Mahasiswa FEB Prodi Manajemen UGJ Lakukan Observasi

Mahasiswa FEB Prodi Manajemen UGJ Lakukan Observasi

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Swadaya Gunung Jati (FEB UGJ) Cirebon melakukan studi observasi ke PT Manufaktur Jaring Ikan di Kota Cirebon.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 19 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Universitas Swadaya Gunung Jati (FEB UGJ) Cirebon melakukan studi observasi ke PT Manufaktur Jaring Ikan di Kota Cirebon. 

Observasi dilakukan lebih konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia ini dimulai sejak tanggal 24 Juni 2023. 

Tim yang beranggotakan 19 mahasiswa ini diketuai oleh Aulia Sindiyeni Omdali Putri dengan anggota Moh Dwiki Alamsyah, Euis Sri Rahayu.

Dea Rahmawati, Lina Isnaeni, Silvia Listia Fadhillah, Putri Okta Agianti, Nisa Rachman, Imas Ayu Ningsih, Moh Adrian, Bayu Rahadi, Pipih Sopiah.

BACA JUGA:Data BOS SMK Al Zaytun Tidak Sinkron, Polisi Akan Berkoordinasi Kemenag dan Kemendikbudristek

Sindi Puspita, Putri Fatikasari, Ikva Diana Yesta, Farah Fadhillah Amru, Pipit Pitria, Mushab Subhan Hidayat dan Putri Rafi Anisa. 

Selama melakukan observasi, tim ini didampingi langsung dosen pembimbing Sandi Nasrudin Wibowo SE MM MCE.

Ketua tim, Aulia Sindiyeni Omdali Putri menjelaskan, kegiatan observasi ke PT Manufaktur Jaring Ikan di Kota Cirebon ini dilaksanakan Kegiatan dilakukan pada tanggal 24 Juni 2023, Tim observasi beranggotakan 19 Mahasiswa dari konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia. 

Lebih jauh Aulia menjelaskan, Perusahaan Manufaktur Jaring Ikan di Kota Cirebon memegang peranan vital dalam industri perikanan lokal. 

BACA JUGA:Digugat Panji Gumilang, Ridwan Kamil Sebagai Gubernur Pro Pesantren Tak Gentar

Sebagai daerah pesisir yang kaya akan sumber daya laut, Kota Cirebon telah menjadi pusat pengembangan berbagai perusahaan yang bergerak dalam produksi jaring ikan untuk memenuhi permintaan pasar. 

Dalam upaya untuk mencapai tingkat efisiensi dan produktivitas yang optimal, kata Aulia, faktor manusia dalam bentuk sikap, kepribadian, dan kepemimpinan berperan krusial dalam keberhasilan perusahaan.

Penelitian ini, menurut Aulia, bertujuan agar para mahasiswa menganalisis hubungan antara sikap, kepribadian dan kepemimpinan dengan kinerja karyawan di perusahaan manufaktur jaring ikan di Kota Cirebon. 

Perilaku, sikap, dan kepribadian karyawan dapat memberikan dampak yang signifikan pada efisiensi dan efektivitas operasional perusahaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase