3 Tips Pintar Packing Baju saat Pindah Rumah

3 Tips Pintar Packing Baju saat Pindah Rumah

Tips pindahan rumah dan packing baju. -ruparupa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Pindah rumah memang proses yang melelahkan, terutama ketika kamu harus mengemas dan mengatur seluruh pakaian. Kalau tidak rapi, bisa-bisa baju jadi kusut, rusak, dan hilang-hilangan.

Lantas, bagaimana cara mengemas pakaian secara efisien? Kamu bisa ikuti tipsnya di bawah ini. 

1. Tentukan Pakaian yang Akan Disimpan

Keluarkan seluruh baju dari lemari dan pilah kembali. Kamu bisa membuat  tiga tumpukan baju, yaitu baju yang akan disimpan, dijual, dan disumbangkan. Sebaiknya, simpan pakaian yang bermakna atau masih kamu pakai selama 1 tahun terakhir.

BACA JUGA:Tagar Bojan Out Menggema, Pelatih Baru Persib Bandung Ditolak Bobotoh?

2. Kelompokkan Jenis Pakaian

Setelah memilih pakaian yang akan kamu simpan, bagi pakaian tersebut ke dalam beberapa kategori. Kamu dapat mengelompokkannya berdasarkan  jenis pakaian, seperti baju tidur, kerja, dan hangout. Jadinya, kamu bisa menata pakaian lebih mudah ketika sampai di rumah baru. 

3. Pilih Cara Packing yang Tepat

Terakhir, pisahkan semua pakaian tersebut. Buat pakaian yang tidak perlu digantung, cukup lipat dan masukkan ke dalam kantong vacuum. Selain itu, kamu juga dapat menggulung dan memasukkannya ke dalam koper.

Sedangkan untuk pakaian yang perlu digantung, kamu bisa tetap memakai gantungan baju dan simpan di dalam  tas pelindung.

BACA JUGA:Desa Depok Terus Berkembang Sebagai Destinasi Wisata Sejarah, Budaya, dan Religi

Jadi, pastikan kamu menggunakan gantungan baju terbaik buat menjaga kualitas pakaian. Tenang saja, kamu bisa belanja berbagai jenis gantungan baju di ruparupa.

Di sini, kamu pun bisa membeli berbagai perlengkapan home living, seperti jemuran baju, meja lipat, dan tempat sampah, dari merek-merek ternama Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, ATARU, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, SELMA, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan masih banyak lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: