Perumda Farmasi Gelar Operasi Katarak

Perumda Farmasi Gelar Operasi Katarak

Peserta bakti sosial menjalani operasi katarak diruang operasi Klinik Utama MataQu Kota Cirebon, Kamis (27/7)-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Perumda Farmasi menggelar bakti sosial operasi katarak, Kamis (27/7).

Direktur Perumda Farmasi, Emirzal Hamdani SE Ak menjelaskan setelah bulan kemarin Perumda Farmasi menggelar  grand opening klinik pratama dan klinik Utama MatQu.

"Hari ini, kami kembali menggelar Baksos operasi katarak digelar hari ini bekerjasama dengan RS Cicendo, Perdami dan Rotary Club Bandung. Peserta operasi katarak diikuti 60 orang warga Kota dan Kabupaten Cirebon dari kuota yang disiapkan 82 orang," kata Emirzal.

Ada perbedaan jumlah karena mempertimbangkan proses pemeriksaan apakah menenuhi saudara mengikuti operasi mata katarak.

BACA JUGA:Dituntut 7 Tahun Penjara dan Bayar Rp30 Miliar, Kapan Sunjaya Mantan Bupati Cirebon Akan Divonis?

BACA JUGA:Arab Saudi Ditawari Buka Penerbangan ke Kertajati untuk Wisata - Umrah, Indonesia Ingin Rute ke Taif

Peserta operasi katarak dari Kota, Kabupaten Cirebon dan Majalengka.

Semoga dengan hadirnya klinik mata MataQu Cirebon bisa ikut mensupport kegiatan masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat Cirebon.

"Ada 6 bad dan operasinya langsung paralel, 10-15 menit per orang. "Kalau operasi katarak mandiri biayanya 7-9 juta," ujarnya.

Sekda Agus Mulyadi, mengapresiasi perumda farmasi bisa berkolaborasi menggelar operasi katarak.

BACA JUGA:Objek Wisata Baru di Kuningan, Berenang dengan View Indah Pegunungan, Lokasinya Ada di Sini

BACA JUGA:Rp66 Miliar, Suap dan Gratifikasi yang Diterima Sunjaya Selama Jadi Bupati Cirebon, Aset Ini yang Dibeli

"Banyak usaha sejenis di kota Cirebon, tapi bagaimana keunggulan perumda farmasi menjadi cor bisnis,  dan saat ini perumda farmasi mengalami transformasi  yang luar biasa,"ujarnya.

Sebagai BUMD, Sekda berharap  perumda Farmasi,  kedepan bisa terus tumbuh dan berkembang, dan masyarakat bisa membantu perumda farmasi terus berkembang dengan berobat perumda farmasi melalui klinik Pratama dan klinik utama MataQu ketika sakit. (abd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: