Hari Kedua Job Fair, Ribuan Pencaker Serbu Job Fair

Hari Kedua Job Fair, Ribuan Pencaker Serbu Job Fair

Ribuan pengunjung mendatangi Job fair pada hari kedua, Kamis (27/7) di Grage City Mall.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Hari kedua Job Fair, Kamis (27/7), ribuan Para  Pencari Kerja (Pencaker) terlihat sangat antusias mendaftar lowongan pekerjaan yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon di Grage City Mall.

Pantauan Radarcirebon.com sampai dengan pukul 10.30 WIB, ribuan calon pencaker terlihat antusias dan rela mengantri demi bisa masuk ke stand pendaftaran lowongan kerja.

Ardi (18), warga kabupaten Cirebon mengaku dirinya datang ke Grage City Mall setelah mendapatkan informasi melalui media masa tentang Job Fair di Grage City, dirinya memilih datang pada hari kedua Job Fair dengan pertimbangan kalau hari pertama pasti membludak pelamarnya, dan hari kedua jumlah berkurang, namun perkiraannya meleset, pada hari kedua ternyata jumlahnya membludak dan dirinya mesti ngantri lama, padahal sudah datang lebih pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

"Saya kira sudah longgar ternyata membludak sampai ribuan orang begini," kata Ardi.

BACA JUGA:Dituntut 7 Tahun Penjara dan Bayar Rp30 Miliar, Kapan Sunjaya Mantan Bupati Cirebon Akan Divonis?

BACA JUGA:Arab Saudi Ditawari Buka Penerbangan ke Kertajati untuk Wisata - Umrah, Indonesia Ingin Rute ke Taif

Sebagai lulusan SMK, Ardi mendaftar lamaran kerja karena ingin memiliki penghasilan apalagi kondisi keluarganya yang pas pasan sehingga ingin memperbaiki hidup.

"Awal daftar secara online, datang kesini menyerahkan kurikulum vitae," katanya.

Hal senada dikatakan Evi (20). Dirinya datang ke Job Fair yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon selama dua hari (26-27/7) di Grage City Mall. Memilih datang hari kedua karena kebetulan bisa datang di hari kedua, apalagi dia sebelumnya bekerja tapi kena PHK, dengan adanya Job Fair, dirinya berusaha untuk bisa bekerja lagi.

"Ingin kerja lagi makanya kesini , karena sebelumnya kena PHK," ujarnya.

BACA JUGA:Objek Wisata Baru di Kuningan, Berenang dengan View Indah Pegunungan, Lokasinya Ada di Sini

BACA JUGA:Rp66 Miliar, Suap dan Gratifikasi yang Diterima Sunjaya Selama Jadi Bupati Cirebon, Aset Ini yang Dibeli

Kepala Disnaker Kota Cirebon, Drs Agus Suherman menjelaskan, Dinas Tenaga Kerja sela dua hari menggelar Job Fair terhitung tanggal 26-27 Juli 2023. Ribuan lowongan kerja (Loker), tersedia selama Job  Fair berlangsung.

Agus juga menyampaikan bahwasannya Job Fair ini, Disnaker Kota Cirebon bekerjasama dengan 30 perusahaan dari Kota Cirebon, Jawa Tengah hingga Jakarta menggelar Job Fair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: