Musik Country Bawa Pesan Perdamaian

Musik Country Bawa Pesan Perdamaian

COUNTRY: Presiden CMCI Tantowi Yahya bersama Gubernur CMCI Jabar Nurdin, dalam Country Dinner & Dance with Tantowi Yahya di restoran Kota Cirebon, beberapa waktu lalu. -SENO DWI PRIYANTO-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Musik country menjadi salah satu jenis musik yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Alunan musik yang sederhana, menjadi ciri khas musik country yang berasal dari Amerika Serikat ini. Musik country membawa pesan perdamaian dan kesejukan.

Presiden Country Music Club of Indonesia (CMCI) Tantowi Yahya berharap, music country lebih tumbuh berkembang. Termasuk, menemukan bakat menyanyi dan line dance. Menurut Tantowi, musik country berbeda dengan jenis musik lain. “musik country selalu membawa pesan perdamaian dan kesejukan,” ucapnya.

Lagu dalam musik country, lanjutnya, sangat dekat dengan alam, keluarga, cinta, perdamaian dan kesejukan. Musik country identik dengan iringan line dance. Ciri khas musik country, kata Tantowi Yahya, baju kotak kotak, celana jins, topi koboi, dan sepatu bot. Hal itu berlaku di seluruh dunia. Tantowi Yahya bersyukur, peminat musik country terus tumbuh.

BACA JUGA:Wujudkan Pencapaian Carbon Neutral, Yamaha Lakukan Aktivitas Ramah Lingkungan Berkelanjutan

BACA JUGA:Investigasi Menag Malaysia di Al Zaytun, Santri Negeri Jiran Ditarik karena Sesat, Al Zaytun: Itu Bohong

Gubernur CMCI Jawa Barat H Nurdin menyampaikan, kegiatan Country Dinner & Dance with Tantowi Yahya, bertujuan memperat silaturahmi para penggemar musik country seluruh Indonesia. “Tempatnya di CMCI District Chapter Cirebon. CMCI yang datang dari Jakarta, Bandung, Semarang, Kalimantan, dan berbagai daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Lagu country, kata Nurdin, diidentikan dengan orang tua. Untuk itu, CMCI meningkatkan generasi muda berpartisipasi. Saat ini, banyak generasi muda tergabung dalam CMCI. Musik Country menyenangkan dan menyehatkan. Sebab, ucap Nurdin, saat musik diputar, biasanya diiringi line dance yang membantu untuk tetap bergerak dan sehat. (ysf)

BACA JUGA:Google Minta Draf Perpres Media Berkelanjutan Diubah: Menguntungkan Sejumlah Kecil Penerbit Berita

BACA JUGA:Senjata Termudah untuk Digunakan di Point Blank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: