Kereta Api Barang Mogok di Bandengan, PT KAI Daop III Cirebon: Jadwal Tidak Terganggu

Kereta Api Barang Mogok di Bandengan, PT KAI Daop III Cirebon: Jadwal Tidak Terganggu

Kereta api barang yang mogok di perlintasan Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon tidak mengganggu jadwal perjalanan. -Deny Hamdani-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -nMenanggapi adanya kereta barang petikemas relasi Kampungbandan - Semarang Tawang yang mengalami mogok diperlintasan sebidang Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten CIREBON, PT KAI Daops 3 CIREBON menegaskan bahwa peristiwa tersebut tidak sampai menghambat jadwal perjalanan kereta api.

Hal tersebut ditegaskan Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi dikonfirmasi radarcirebon.com, Sabtu, 29, Juli 2023.

"Akibat adanya gangguan sarana Fuel Pump tidak berfungsi yang dialami kereta barang petikemas relasi Kampungbandan-Semarang Tawang tidak sampai mengganggu jadwal perjalanan kereta api," tegasnya.

Ayep menyampaikan permintaan maaf dengan adanya peristiwa tersebut. PT KAI menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jalan raya di JPL 339 Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon akibat kejadian ini.

BACA JUGA:Kereta Api Barang Mogok di Perlintasan Bandengan Cirebon, Sempat Tertahan 1 Jam

"Petugas KAI langsung sigap untuk melakukan upaya normalisasi perjalanan kereta api dengan mengirimkan lokomotif pengganti. Pada pukul 08.21 WIB perjalanan KA 2530 kembali normal dan dapat diberangkatkan kembali. Arus lalu lintas di sekitar lokasi kembali lancar," ucapnya.

Ayep mengimbau masyarakat pengguna kendaraan untuk tetap berhati-hati ketika akan melintas di perlintasan sebidang kereta api.

"Kami menghimbau kepada pengendara agar berhati-hati  ketika akan melintas di perlintasan sebidang kereta api, tengok kanan-kiri guna menyakinkan di kedua arah tidak ada kereta api yang melintas. Alat utama keselamatan bagi pengguna jalan raya ketika akan melintas di perlintasan sebidang, ada di rambu-rambu lalu lintas," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, imbas kereta api mogok di perlintasan sebidang tersebut membuat kendaraan umum tidak bisa melintasi perlintasan sebidang tersebut.

BACA JUGA:Menarik! Puluhan Ibu-ibu di Babakan Gebang Cirebon Dilatih Menjadi 'Pesulap'

Sslah satu warga sekitar, Suryadi kepada Radar mengatakan kerera api barang mogok sekitar pukul 07.15 WIB. "Mogok, nggak tahu kenapa," ujarnya.

Menurut Suryadi, imbas mogoknya kereta api barang tersebut menyebabkan kendaraan lainnya tidak bisa melintas pada perlintasan sebidang di Desa Bandengan tersebut.

"Lalu lintas sempat tersendat karena warga yang menggunakan motor atau mobil nggak bisa lewat karena jalan tertutup kereta api yang mogok itu," katanya.

Namun sekitar pukul 08.15 kereta api barang tersebut ditarik kembali ke stasiun Cirebon menggunakan lokomotif yang berbeda. "Sekarang sudah ditarik lagi pakai lokomotif lain kembali ke stasiun Cirebon," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: