Pemdes Marikangen Bikin Turnamen Sepakbola Usia Dini, Ada 4 Tim Ikut Berkompetisi

Pemdes Marikangen Bikin Turnamen Sepakbola Usia Dini, Ada 4 Tim Ikut Berkompetisi

Pemerintah Desa Marikangen, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, menghelat turnamen sepakbola anak usia dini.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Guna mencari bibit pemain sepak bola potensial Kabupaten CIREBON, Pemerintah Desa Marikangen, Kecamatan Plumbon, Kabupaten CIREBON menggelar turnamen sepakbola usia dini di lapangan sepak bola Persatuan Sepak Bola Marikangen (Persema), Minggu (30/7/2023).

Pertandingan yang digelar selama satu hari ini diikuti sebanyak empat klub sepakbola atau klub Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Klub sepakbola yang ikut bertanding yakni Tim Putra Gandasari, Tim Kejora Timur, Tim Persema Marikangen, dan Tim Sumur Bulak.

"Selain untuk mencari bibit-bibit pemain sepakbola usia dini, turnamen ini juga sebagai ajang silaturahmi antar klub sepakbola atau SSB dan menyalurkan hobi anak usia dini olahraga sepak bola yang ada di wilayah Kecamatan Plumbon," ujar Saefullah selaku Kuwu (kepala desa) Desa Marikangen, kepada radarcirebon.com.

BACA JUGA:MENGGELIAT LAGI! Jadwal Penerbangan Bandara Kertajati Hari ini, Ada 3 Penerbangan, Garuda Indonesia Kembali

Dikatakan Saefullah, turnamen tersebut berlangsung hanya satu hari penuh.

"Insya Allah pada bulan Oktober atau November 2023 kami menggelar event kembali turnamen sepakbola Kuwu Cup 2023 yang akan diikuti sebanyak 10 tim klub sepakbola bola,"katanya.

Saefullah menuturkan, diadakannya turnamen sepakbola tersebut merupakan salah satu program Bupati Cirebon dalam mencari bibit pesepakbola usia dini.

"Diharapkan dengan turnamen ini kita dapat bibit pesepakbola usia dini dari Kecamatan Plumbon khususnya dan Kabupaten Cirebon pada umumnya," katanya.

BACA JUGA:KEREN! Kas Musola Jadi Modal Budidaya Kerang Hijau, Hasilnya untuk Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Pada pertandingan pertama, Tim Kejora Timur melawan Tim Putra Gandasari yang dimenangkan oleh Tim Putra Gandasari 2-0 dengan adu pinalti. Pencetak gol adu pinalti dari Tim Putra Gandasari adalah Ian dan Tejar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: