Pindah ke Partai Gerindra, Dedi Mulyadi:Saya Dukung Prabowo Capres 2024

Pindah ke Partai Gerindra, Dedi Mulyadi:Saya Dukung Prabowo Capres 2024

Dedi Mulyadi-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Partai politik (parpol) sudah angkat bicara soal bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Barat yang akan mereka usung.

Partai Golkar sudah mengantongi nama-nama kandidat yang berpotensi didukung untuk maju pada Pilgub Jawa Barat 2024 mendatang.

Ridwan Kamil yang merupakan Gubernur Jawa Barat saat ini digadang-gadang akan maju kembali di Pilgub Jabar, meskipun namanya juga kerap disebut sebagai sosok Cawapres dari Partai Golkar.

Nama lainnya yang juga turut disebut akan maju di Pilgub Jabar adalah Dedi Mulyadi. Mantan Bupati Purwakarta dua periode ini diketahui telah loncat partai dari Partai Golkar ke Gerindra.

BACA JUGA:Damri Buka Rute ke Bandara Kertajati dari Cirebon, Kuningan dan Bandung, Pool Ada di Lokasi Ini, Jangan Salah

BACA JUGA:Ketimbang Bandung, Bandara Kertajati Lebih Dekat Cirebon, Sumedang, Indramayu dan Subang, Perlu Transportasi

Ditemui radarcirebon.com di Cirebon, Dedi Mulyadi menuturkan, dirinya sudah mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPR RI dari Partai Gerindra.

"Antara Pileg dan Pilgub jelas sangat berbeda. Jika dalam Pileg siapapun bisa ikut dan sifatnya sangat spekulatif, maka di Pilgub itu seorang Cagub harus memiliki ukuran. Lihat saja nanti ukurannya seperti apa, misalnya saya punya keterpilihan yang tinggi atau tidak ya kita lihat nanti,"tuturnya.

Menurut Dedi, dirinya masih fokus pada Pilpres untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden.

"Hari ini isunya Pilpres, Pilpres dulu deh, Cagub mah nanti. Saya harus memberikan kontribusi secara langsung untuk pemenangan Prabowo. Saya dukung beliau untuk jadi Presiden. Begitu saya mundur dari Partai Golkar, saya terus bekerja dengan berkeliling Jabar untuk kemenangan pak Prabowo,"ujarnya.

BACA JUGA:Andai 10 Juta Penumpang Pindah, Bandara Kertajati Tetap Rugi, Pemerintah Harus Siap untuk Tombok Tekor

BACA JUGA:Nyaris 1.000 Peserta, Kejuaraan Taekwondo Cirebon Open 2023 Sukses Digelar

Meski sudah mendaftarkan diri sebagai Bacaleg di Partai Gerindra, Dedi Mulyadi menegaskan, hingga kini belum keluar pemberhentian dari Partai Golkar.

"Berpindahnya saya dari Partai Golkar ke Partai Gerindra punya implikasi keanggotaan saya di DPR RI, walau sampai hari ini pemberhentian itu belum keluar. Kita nunggu saja, dari sisi personaliti saya sudah daftar Bacaleg di Partai Gerindra dari dapil Karawang, Purwakarta dan Subang,"pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: